Tampil Stylist di Hari Batik dengan Atasan Batik Modern untuk Rayakan Moment Supaya Berkesan

Tampil Stylist di Hari Batik dengan Atasan Batik Modern untuk Rayakan Moment Supaya Berkesan

Berikut tips tampilan atasan batik modern untuk rayakan moment (Youtube/Fashionable indonesia)-Fashionable indonesia-Youtube

RADARPEKALONGAN- Menjelang hari batik akan ada acara yang mengharuskan kita memakai baju batik. Karena itulah, pada artikel kali ini akan dibahas beberapa rekomendasi tampilan atasan batik modern untuk rayakan moment hari batik.

Sebagai ikon atau ciri khas milik Indonesia adalah Batik. Kain tradisional ini selalu menyajikan hal-hal yang baru untuk para konsumen, mulai batik tradisional sampai modern. Dan yang akan kita bahas kali ini mengenai atasan batik sebagai salah satu item penting untuk menghadiri berbagai acara dan kegiatan baik formal dan informal.

Mengingat sebentar lagi adalah perayaan hari batik 2023, maka kami akan membagikan rekomendasi atasan batik modern untuk menunjang penampilan terbaik kalian saat acara. Yuk simak penjelasan berikut dan temukan atasan batik modern yang tepat untuk kalian.

BACA JUGA:Sejarah, Filosofi dan Asal Batik Solo Parang Kusumo, Kamu Wajib Tahu!

BACA JUGA:Pesona dan Makna Motif Parangkusumo Batik, Salah Satu Motif Batik Tertua di Indonesia

Cara Memilih Atasan Batik Modern untuk Rayakan Moment yang Cocok

1. Untuk Tampilan Kasual, Crop atau Sleveless adalah Pilihan yang Cocok

Batik sering dikategorikan sebagai pakaian formal dan kaku, namun seiring berkembangnya waktu fashion juga mengalami banyak perubahan.

Saat ini batik bukan hanya untuk tampilan formal saja tapi juga bisa digunakan untuk tampilan sehari hari yang kasual dan santai. Seperti baju crop ataupun baju tanpa lengan (Sleveless) bisa kamu jadikan referensi loh. Kamu bisa padukan setelan dengan rok, jeans ataupun kulot

2. Untuk Tampilan Formal Kemeja atau Blouse adalah yang Terbaik


Contoh tampilan blouse supaya cantik dan feminim dalam balutan busana formal (LAZADA)

Untuk kamu yang ingin pergi ke acara dengan tampilan formal, kamu bisa memilih kemeja batik ataupun blouse dengan motif batik. Biasanya tampilan formal ini digunakan untuk acara kampus, kantor ataupun undangan.

Blouse memiliki kesan yang menarik untuk tampilan wanita yang formal sedangkan kemeja memang basic berkerah sehingga memberi kesan sopan dan formal. Untuk acara resmi dan formal kamu bisa padukan dengan celana kulot hitam ataupun rok hitam.  

3. Tampilan dengan Hijab Kamu Bisa Menggunakan Tunik atau Gamis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: