Inilah 5 Cara Alami Mengurangi Garis Halus dan Keriput di Wajah, Kulit Langsung Awet Muda Selamanya

Inilah 5 Cara Alami Mengurangi Garis Halus dan Keriput di Wajah, Kulit Langsung Awet Muda Selamanya

Inilah 5 Cara Alami Mengurangi Garis Halus dan Keriput di Wajah, Kulit Langsung Awet Muda Selamanya-youtube/Siska Valentina-

Selain membersihkan wajah, cara alami mengurangi garis halus dan keriput di wajah bisa dilakukan dengan pemakaian toner air lemon dan gula.

Gula mengandung asam glikolat yang akan membantu meregenerasi kulit yang rusak. Sementara air perasan lemon memiliki asam sitrat yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Dengan terangkatnya sel kulit mati, wajah pun akan terlihat semakin cerah dan lembut. Selain itu, lemon juga kaya vitamin C yang sangat berkontribusi dalam proses produksi kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit.

3. Pakai Masker Putih Telur

Kamu juga bisa mengurangi garis halus dan kerutan dengan menggunakan masker putih telur. Kandungan astringent di dalamnya membuat kulit wajah bisa jadi lebih kencang.

BACA JUGA:Pudarkan Keriput dan Flek Hitam, Inilah Krim Terbaik untuk Usia 40 Tahun yang Bisa Mengatasi Tanda Penuaan

BACA JUGA:Ini Dia 6 Cara Membuat Masker Alami Agar Wajah Glowing dan Bebas Keriput, Rahasia Awet Muda Tanpa Bahan Kimia

Efek dari masker putih telur ini bisa dibilang sangat cepat, tapi juga tidak bertahan lama. Untuk membuatnya, kamu bisa mencampurkan beberapa tetes air lemon atau jeruk nipis agar tidak terlalu amis.

Selain masker putih telur, kamu juga bisa memakai masker kopi dan minyak zaitun. Kandungan kafein di dalam kopi akan membuat sirkulasi darah lancar dan wajah pun lebih segar.

Caranya, campurkan 1 sendok bubuk kopi dengan 1 sendok minyak zaitun. Aduk merata, dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit, bilas setelahnya sampai bersih.

4. Perbaiki Pola Makan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu cara alami mengurangi garis halus dan keriput di wajah adalah dengan merubah gaya hidup termasuk pola makan.

BACA JUGA:3 Camilan Kolagen yang Bagus untuk Kulit Glowing di Indomaret, 6 Ribuan Atasi Kulit Kendur Sekarang Juga!

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Pori-Pori di Wajah Dalam Semalam! Wajah jadi Putih dan Bebas Kerutan Pakai Bahan Dapur

Ada beberapa nutrisi tertentu yang bisa memperbaiki keadaan kulit agar kembali kencang dan tidak kendur. Berikut beberapa di antaranya:

  • Makanan kaya antioksidan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: