Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Jenis Vaksin Pada Kucing, Kucingmu Sudah di Vaksin?

Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Jenis Vaksin Pada Kucing, Kucingmu Sudah di Vaksin?

jenis vaksin pada kucing--Freepik

Oleh karena itu, untuk menghindari hewan dari virus rabies, kamu bisa memberikan vaksin rabies pada kucingmu, terutama untuk kucing yang dibiarkan berkeliaran di luar rumah.

BACA JUGA: Selain Harganya Murah, Inilah Kelebihan Pakan Kucing BOLT, Kamu Harus Tahu!

2. Vaksinasi FPV

Vaksin FPV sendiri, merupakan jenis virus yang mampu melindungi kucing dari serangan feline parvovirus atau biasa dikenal dengan istilah panleukopenia kucing.

Penyakit ini biasanya diawali dengan adanya penurunan energi serta nafsu makan yang mengalami penurunan, dan biasanya menyebabkan kucing diare dan juga muntah.

Untuk mencegah kucingmu dari virus ini, kamu bisa memberikannya vaksin FPV, agar kekebalan kucing semakin kuat dan baik.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan, Inilah Cara Merawat Kucing yang Sedang Hamil, Gampang Kok!

3. Vaksin trikat

Vaksin ini merupakan jenis vaksin hidup, biasanya diberikan melalui injeksi, vaksin ini sendiri terdiri dari jenis strain virus yang sudah dilemahkan.

Jika kucingmu sudah diberikan vaksin jenis ini, biasanya kucing akan secara eksklusif dapat terhindar dari efek virus selama 3 tahun.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah, Inilah Cara Memotong Kuku Kucing yang Benar, Pemula Wajib Tahu!

4. Vaksinasi FHV-1

Virus ini mampu menyebabkan gejala infeksi pada saluran pernapasan dan cukup parah, selain itu kucing juga biasanya akan bersin, hidung tersumbat atau mengeluarkan udara, dan juga konjungtivitis.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa memberikan kucingmu vaksin FHV-1 ini, agar kucingmu lebih terlindungi lagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: