Jalan Rusak Desa Blimbingwuluh Akhirnya Tersentuh Perbaikan

Jalan Rusak Desa Blimbingwuluh Akhirnya Tersentuh Perbaikan

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar serahkan proyek TMMD ke perwakilan Kodim Pekalongan untuk perbaikan jalan di Desa Blimbingwuluh..--

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Jalan rusak di Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan akhirnya tersentuh perbaikan. 

Pemerintah desa setempat sudah lama mengidamkan jalan ini bisa diperbaiki, agar distribusi pertanian desa lebih lancar. 

Perbaikan jalan ini sepanjang 1,1 kilometer. Diperbaiki melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Kodim 0710/Pekalongan. 

Selama ini jalan tersebut rusak karena terdampak beban tonase berlebihan truk proyek yang melintas. 

Baca juga:TMMD Sengkuyung III di Desa Blimbingwuluh Pekalongan Resmi Dimulai

Kepala Desa Blimbingwuluh Riyanto, baru-baru ini, mengatakan, perbaikan jalan ini sangat disambut antusias masyarakat. Sebab jalan itu merupakan poros penghubung dengan kecamatan sebelah. Juga menjadi jalur distribusi pertanian. 

"Tentu ini akan meningkatkan perekonomian, distribusi lancar, dan anak sekolah melintas dengan aman," katanya. 

Sejak 2019, pihaknya telah berjuang mengajukan permohonan perbaikan jalan tersebut. Usaha berlanjut ke tahun selanjutnya. Namun gagal karena terkendala pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah ini tahun 2023 akhirnya diperbaiki. 378 meter akan diperbaiki dengan burda (aspal dua lapis) dan 738 meter dengan lapis tipis aspal pasir atau shandseet. Target selesai 19 November," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: