Musim Kemarau Tiba? Tak Usah Bingung, Inilah 7 Cara menyiram Tanaman Anggrek Saat Cuaca panas agar Tidak Layu

Musim Kemarau Tiba? Tak Usah Bingung, Inilah 7 Cara menyiram Tanaman Anggrek Saat Cuaca panas agar Tidak Layu

Musim Kemarau Tiba? Tak Usah Bingung, Inilah 7 Cara menyiram Tanaman Anggrek Saat Cuaca panas agar Tidak Layu-anggina_orchid-Instagram

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa cara menyiram tanaman anggrek saat cuaca panas agar tidak layu dan tetap segar.

Pada saat musim kemarau dan cuaca sedang sangat panas, tanaman anggrek seringkali mengalami kekeringan dan layu. Menyiram tanaman anggrek dengan benar menjadi penting untuk menjaga kesegaran dan keindahan tanaman anggrek.

Tanaman anggrek merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh dengan optimal pada suhu antara 14 sampai 25 derajat celcius.

Namun, pada saat cuaca sedang panas dan suhunya diatas 25 derajat celcius, kalian tidak usah bingung karena ada beberapa cara untuk menyiasatinya.

Nah, berikut ini ada beberapa cara menyiram tanaman anggrek saat cuaca panas agar tanaman anggrek milik kalian tidak layu dan tetap segar yang perlu untuk kalian ketahui.

BACA JUGA:Tanaman Anggrek Kalian Sekarat? Jangan Khawatir, Begini Cara merawat Tanaman Anggrek yang Hampir Mati

Cara menyiram Tanaman Anggrek Saat Cuaca panas agar Tidak Layu

1. Periksa Kelembapan Tanah atau Media Tanam

Cara menyiram tanaman anggrek saat cuaca panas agar tidak layu yang pertama yaitu dengan memeriksa kelembapan tanah atau media tanamnya.

Sebelum menyiram tanaman anggrek, pastikan untuk memeriksa kelembapan tanah atau media tanamnya terlebih dahulu. Kalian dapat menggunakan alat pengukur kelembapan atau kalian juga dapat menyentuhnya untuk mengetahui tingkat kelembapannya.

Pastikan tanah atau media tanam tersebut sudah tidak terlalu lembab atau sudah lumayan kering sebelum kalian menyiram tanaman anggrek. Apabila masih lumayan basah, tunggu beberapa saat terlebih dahulu sebelum menyiramnya.

2. Waktu Penyiraman

Cara menyiram tanaman anggrek saat cuaca panas agar tidak layu yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan waktu penyiraman yang tepat.

Pilihlah waktu yang tepat untuk menyiram tanaman anggrek, seperti saat pagi hari antara jam 6 sampai jam 9 pagi atau sore hari menjelang senja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: