Musim Kemarau Tiba? Tak Usah Bingung, Inilah 7 Cara menyiram Tanaman Anggrek Saat Cuaca panas agar Tidak Layu

Musim Kemarau Tiba? Tak Usah Bingung, Inilah 7 Cara menyiram Tanaman Anggrek Saat Cuaca panas agar Tidak Layu

Musim Kemarau Tiba? Tak Usah Bingung, Inilah 7 Cara menyiram Tanaman Anggrek Saat Cuaca panas agar Tidak Layu-anggina_orchid-Instagram

Hindari menyiram tanaman anggrek saat siang hari ketika suhu berada di titik paling panas, karena air akan dengan cepat menguap dan tidak terserap oleh tanaman anggrek dengan optimal.

BACA JUGA:Dijamin Anti Ribet, Begini Cara Membuat Pupuk Dari Air Kelapa untuk Tanaman Anggrek Agar Tumbuh Dengan Subur

3. Siram Secara Merata

Cara menyiram tanaman anggrek saat cuaca panas agar tidak layu yang berikutnya yaitu dengan menyiramnya secara merata.

Pastikan air disiram secara merata ke seluruh bagian tanaman anggrek. Jangan hanya menyiram pada satu titik saja, namun usahakan agar air menyebar secara merata pada media tanamnya dan di sekitar akar tanaman anggrek.

Perlu diingat bahwa, saat menyiram pada bagian tanaman anggrek, gunakan penyemprot air saja agar tanaman anggrek tidak berlebihan dalam mendapatkan asupan air.

4. Gunakan Air yang Tepat

Pastikan untuk menggunakan air yang bersih dan bersuhu ruangan untuk menyiram tanaman anggrek. Jangan mneggunakan air yang terlalu dingin atau terlalu panas karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman anggrek tersebut.

Apabila kalian menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin, biarkan air tersebut mencapau suhu ruangan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk menyiram.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Tanaman Anggrek Di Dalam Ruangan Agar Tetap Dalam Kondisi Sehat dan Berbunga dengan Baik

5. Intensitas Penyiraman

Perlu diingat bahwa meskipun cuaca sedang sangat panas, hindari menyiram tanaman anggrek terlalu sering. Hal tersebut dikarenakan, terlalu banyak air malah dapat menyebabkan akar dari tanaman anggrek membusuk.

Menyiram secara teratur dengan jumlah air yang cukup adalah kunci agar tanaman anggrek tetap segar saat musim kemarau.

6. Drainase

Pastikan tanaman anggrek memiliki sistem drainase yang baik. Pada saat menanam tanaman anggrek didalam pot, pastikan pot tersebut memiliki lubang dan letakkan arang atau pecahan genting di dasar pot untuk memastikan air tidak menggenang dan akarnya tidak terendam air terlalu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: