Fortuner Harus Sungkem, Inilah Kelebihan Toyota Hilux Surf Gen 3, Jarang Ada yang Tahu!

Fortuner Harus Sungkem, Inilah Kelebihan Toyota Hilux Surf Gen 3, Jarang Ada yang Tahu!

Kelebihan toyota hilux surf gen 3 --Youtube

RADARPEKALONGAN – Kira-kira apa ya kelebihan Toyota Hilux Surf Gen 3, kok bisa menjadi salah satu mobil paling menginspirasi di Indonesia?.

Nama Hilux sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1969, selain Land Cruiser, divisi mobil heavy duty Toyota juga diisi oleh Hilux.

Mobil land cruiser sendiri terkenal sebagai mobil untuk mewah-mewahan, sedangkan Hilux awalnya dibuat khusus untuk mobil pekerja tanpa versi mewah.

BACA JUGA: Ketahui Sebelum Membeli, Inilah Perbedaan Toyota Rush Type G dan Type S, Kamu Harus Tahu!

Pada generasi pertama, kedua dan ketiganya sengaja dibuat khusus untuk mengangkut barang, namun karena permintaannya yang tinggi, versi mewahnya juga dibuat.

Sedangkan pada generasi keempatnya, dihadirkan dengan versi mewah, dan diberi nama Toyota Hilux Surf atau Toyota Fortuner di luar Jepang.

Dan ini merupakan perubahan terbesar, jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Toyota Hilux Surf memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Hilux biasa, namun pada bagian belakangnya sudah dilengkapi dengan fiberglass, sehingga tampak seperti SUV sesungguhnya.

BACA JUGA: Kok Masih Banyak Dicari, Ternyata Ini Kelebihan Toyota Rush 2019, Kamu Tertarik?

Pada atap fiberglassnya sudah bisa dibuka dan ditutup, tentu saja membuatnya fleksibel untuk memuat barang. Generasi pertama tipe ini muncul pada tahun 1983 sampai 1989.

Sedangkan generasi keduanya, muncul pada tahun 1989, dan menggunakan mesin berkode N120 atau N130. Pada model ini terjadi perubahan yang cukup signifikan, terutama pada bagian atap yang keras, dan sudah tidak bisa dibuka lagi.

Generasi ketiganya muncul pada tahun 1995, dan hanya tersedia dalam varian SUV. Kemudian pada tahun 2002 muncul generasi keempat, yang mirip dengan hilux tahun 2004, dan lampunya masih menggunakan model lama.

BACA JUGA: Akhirnya Honda Jazz 2023 Kembali Muncul, Toyota Yaris Ketar-Ketir!

Untuk generasi kelimanya, muncul pada tahun 2009, dan merupakan versi terbesar dan mendekati Land Cruiser dalam ukuran.

Kelebihan Toyota Hilux Surf Gen 3 ini, memiliki dua varian mesin, yaitu mesin berkapasitas 3000 cc dengan 4 silinder turbo intercooler, dan tenaga yang dihasilkan sebesar 128 horse power, dan torsi puncaknya mencapai 287 Nm, serta menggunakan transmisi matic.

Tentunya mesin ini mampu memberikan tenaga yang jauh lebih kuat, meskipun torsinya lebih dominan daripada tenaganya.

BACA JUGA: Toyota Alphard Ketar-Ketir, Mobil GAC Trumpchi E9, Semewah Rolls Royce!

Tidak hanya itu saja, Kelebihan Toyota Hilux Surf Gen 3 ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur unik, seperti atap yang bisa dibuka, lampu tambahan, dan juga kemampuan offroad yang cukup baik.

Meski mobil ini nyaman untuk melewati jalan dalam kota, namun suspensinya terbilang keras, tapi tenang saja mesinnya bertenaga kok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: