Percaya Nggak Kalau Nissan Navara 2024 Bakal Menjadi Pesaing Terberat Toyota Hilux, Emang Bisa?

Percaya Nggak Kalau Nissan Navara 2024 Bakal Menjadi Pesaing Terberat Toyota Hilux, Emang Bisa?

Nissan navara 2024--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nissan Navara 2024 sepertinya akan menjadi pesaing terberat dari Toyota Hilux, yang saat ini sudah mendominasi mobil double cabin di Tanah Air.

Pabrikan mobil asal Jepang ini, menghadirkan Nissan Navara 2024 dengan dua varian untuk calon konsumennya, yaitu Navara SL 4x2 dan Navara Pro-4X Warior 4x4.

Di Australia Nissan Navara 2024 type SL Warior dibandrol dengan harga sekitar 58.750 dollar, harga tersebut untuk yang menggunakan transmisi manual enam percepatan.

BACA JUGA:Yamaha Aerox 155 Spesifikasinya Sangar, Pantas Kalau Sering Disebut Motor Arogan!

BACA JUGA:Deretan Mobil Sedan Irit dan Bandel, Cocok Dikendarai Semua Usia Termasuk Usia 40 Tahun Keatas!

Sementara untuk Navara Pro-4X Wariornya, disana dibandrol dari harga mulai 68.265 dollar Australia, dan transmisinya otomatis tujuh percepatan.

Laporan sampai akhir bulan November kemarin, mobil ini berhasil terjual sebanyak 7.007 unit di negeri kangguru alias Australia.

Penjualannya tersebut bahkan mengalahkan rajanya double cabin, yaitu Toyota Hilux, apakah ini menjadi tanda kalau Nissan Navara 2024 ini lebih unggul dari Toyota Hillux?

BACA JUGA:Yamaha New Nmax 2024 Semakin Optimis Merebut Pasar Motor Matic Bongsor, Sebab Banyak Kelebihan!

BACA JUGA:Mobil Isuzu Panther Masih Banyak Dicari, Salah Satu Alasannya Memiliki Konsumsi Bahan Bakar Irit!

Berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.3L dengan empat silinder dan teknologi turbo diesel, jadi tidak perlu diragukan lagi performanya.

Karena menggunakan basis single turbo, untuk Navara SL manual mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 kW dengan torsinya mencapai 403 Nm, sangat fantastis sekali bukan?

Sementara untuk varian twin turbonya, tentu saja mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, terbukti tenaga yang dihasilkan diangka 140 kW dengan torsi puncaknya mencapai 450 Nm.

BACA JUGA:Honda All New Scoopy 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna dan Fiturnya Lebih Memukau!

BACA JUGA:Suzuki Carry Pikap 2023 Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa, dan Berhasil Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris

Pihak pabrik Nissan sendiri, mengklaim bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar antara 7,2 liter sampai 8,1 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Baik varian Navara SL Warior ataupun Navara Pro-4X Wariornya, sama-sama dibekali dengan ban yang mumpuni, dan siap melewati segala medan jalan.

Tidak hanya itu saja, baik Navara SL Warior ataupun Navara Pro-4X Wariornya sama-sama memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar, mencapai 80 liter.

BACA JUGA:Mantap Honda CB 150 Verza Hadir dengan Desain Lebih Tangguh, Siap Diajak Touring Kemanapun!

BACA JUGA:Honda PCX 160 2024 Siap Bersing dengan Yamaha Nmax 2024, Spesifikasinya Bikin Geleng-Geleng!

Lalu bagaimana jika mobil ini dihadapkan dengan rajanya double cabin atau Toyota Hilux? Jika dilihat dari tampilannya, baik Nissan Navara 2024 dengan Toyota Hilux tidak jauh berbeda.

Keduanya sama-sama memiliki dua baris tempat duduk penumpang pada bagian depan samping pengemudi, dan juga pada bagian belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: