Toyota Hilux Hybrid Siap Diluncurkan dengan Versi Hybrid, Disusul dengan Toyota Fortuner Hybrid!

Toyota Hilux Hybrid Siap Diluncurkan dengan Versi Hybrid, Disusul dengan Toyota Fortuner Hybrid!

Toyota hilux hybrid--Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Persaingan mobil hybrid akan semakin seru dengan hadirnya Toyota Hilux Hybrid, dan sudah mulai diperkenalkan di Eropa.

Jika generasi sebelumnya memiliki spesifikasi mesin yang mirip dengan Toyota Fortuner, apakah nantinya Toyota Fortuner juga akan hadir dengan mesin hybrid juga?

Sebenarnya kabar peluncuran Toyota Hilux Hybrid ini sudah mulai diberitakan sejak beberapa waktu lalu, disusul dengan kabar Toyota Fortuner Hybrid akan diluncurkan tahun depan juga.

BACA JUGA: Skuter Matic Bongsor Kymco KRV200 dengan Beragam Fitur dan Dibandrol Harga Murah!

BACA JUGA: Cocok Dikendarai Gen Z, Honda Scoopy Stylo 160 Hadir dengan Desain Klasik Namun Mesin Canggih!

Untuk Toyota Fortuner sendiri kabarnya akan dibekali dengan mesin hybrid ringan 48 volt, sistem hybrid ringan tersebut dipasangkan dengan mesin turbodiesel 1GD-FTV 2.8 Liter empat silinder segaris.

Mesin yang ditanami hybrid tersebut sudah resmi diperkenalkan oleh Toyota untuk model Toyota Hilux Hybrid 48V di Eropa.

Untuk Toyota Hilux Hybrid 48V sendiri, dibekali dengan mesin berkapasitas 2.800 cc DOHC 16 katup, dan sudah memenuhi standart Euro 6 sebagai sumber tenaganya.

BACA JUGA: Toyota Yaris Cross 2023 Hadir Sebagai SUV dengan Teknologi Hybrid Canggih dan Unggulan!

BACA JUGA: Toyota New Calya 2023 Hadirkan dengan Spesifikasi yang Istimewa Cocok Dijadikan Mobil Keluarga!

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas 2.800 cc ini, tembus diangka 204 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm, sementara torsi puncaknya diangka 500 Nm pada putaran mesin antara 1.600 rpm hingga 2.800 rpm.

Mesinnya sudah dilengkapi dengan sistem injeksi menggunakan bahan bakar common rail, VNT atau variable nozzle turbocharger serta intercooler berpendingin udara.

Beberapa upaya untuk mengendalikan buangnya gas meliputi ; katalis, oksidasi solar, filter partikulat solar, reduksi katalitik penempatan serta injeksi tambahan urea.

BACA JUGA: Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Sering Dijadikan Andalan Para pengemudi Taksi Online, Ini Alasannya!

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Harga 20 Jutaan untuk Keluarga, Yuk Beli Langsung!

Sistem hybridnya menjadikan tenaganya naik dan semakin bertambah, serta terdapat juga starter generator yang terintegrasi dengan belt.

Sistem hybrid ringannya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 16 Ps dengan torsinya mencapai 65 Nm, tenaga listriknya ini disuplai melalui baterai lithium 48 volt, yang letaknya di bawah kursi penumpang bagian belakang.

Generator motornya telah terbentuk kokoh dan dirancang untuk tahan terhadap lingkungan yang keras, yang biasa dialami oleh kendaraan komersial.

BACA JUGA: New Toyota Voxy Mobil MPV Minivan dengan Banyak Fitur Canggih dan Teknologi Modern!

BACA JUGA: New Almaz RS Pro Hadir Sebagai SUV Turbo Modern dengan Spesifikasi Istimewa!

Mesinnya pun sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan sistem hybrid, material belt yang digunakan juga lebih kuat berkontribusi pada peningkatan kemampuan berkendara dan pengendaraan yang lebih senyap.

Untuk baterai 48 voltnya ini, memiliki bobot seberat 7,6 kilogram, dan dapat diisi melalui regenerasi energi ketika melakukan pengereman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: