Toyota Yaris Cross 2023 Hadir Sebagai SUV dengan Teknologi Hybrid Canggih dan Unggulan!

Toyota Yaris Cross 2023 Hadir Sebagai SUV dengan Teknologi Hybrid Canggih dan Unggulan!

Toyota yaris cross 2023--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Toyota Yaris Cross 2023 sendiri secara resmi diluncurkan di Tanah Air pada bulan Mei 2023 kemarin, dan tampil sebagai mobil Medium SUV dengan desain ala SUV.

Mobil ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang cukup menarik dan canggih, pertama kali diluncurkan mobil ini menampilkan konsep Solid dan Dynamic, dengan tampilan luar biasa yang khas sebuah SUV Toyota.

Untuk dimensinya sendiri, mobil ini memiliki dimensi panjang mencapai 4.310 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.615 mm, sementara whellbasenya 2.620 mm.

BACA JUGA: Padahal Lebih Unggul, Daihatsu Sirion 2023 Tak Selaris Mobil LCGC, Sayang Banget!

BACA JUGA: Mending Beli Daihatsu Sirion 2023 Daripada Beli Mobil LCGC, Ini Alasannya!

Mobil ini memberikan kesan yang kokoh dan memiliki karakter SUV tangguh, pada desain eksteriornya juga menonjolkan garis karakter yang cukup tegas, grille trapezoidal yang unik serta atap miring ke belakang.

Sementara untuk lampunya sudah menggunakan lampu dengan teknologi LED dan bumper belakang bergaya SUV, sehingga menambah aura sebagai mobil petualangan.

Kemudian untuk bagian interiornya, mobil ini memancarkan kesan sporty dengan panel soft touch pada bagian dashboard yang lebar.

BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Mending Beli All New Daihatsu Xenia, Dibandingkan All New Toyota Avanza!

BACA JUGA: Toyota Avanza 2023 Ditawarkan dengan Beragam Kelebihan, dan Penjualannya Lebih Laku dari Mitsubishi Xpander!

Sementara atap kaca panoramik pada bagian atasnya menambah kesan lebih lapang, kemudian kokpit driver centricnya mampu menampilkan panel instrumen TFT 7 inci digital, dengan finishing piano hitam dan ornamen berlapiskan satin.

Ada beragam fitur unggulan yang dimiliki oleh mobil ini, seperti power back door dengan kick sensor, EPB atau Electric Parking Brake, 6 Airbags, ABS+EBD+BA dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan untuk calon konsumennya.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, mobil ini ditawarkan dengan dua varian mesin, yaitu mesin hybrid dan mesin bensin.

BACA JUGA: Honda Brio RS 2023 Hadir dengan Fitur Modern dan Teknologi Canggih, Layak untuk Dimiliki!

BACA JUGA: Nasib Daihatsu Sirion Jarang Dilirik, Padahal Spesifikasinya Lebih Unggul dari Honda Brio!

Kedua varian mesinnya ini sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, dan konfigurasi 4 silinder, cukup menarik bukan?

Nah untuk mesin hybridnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 82 kW dengan fitur EV mode dan dipadukan dengan transmisi CVT.

Sementara untuk yang menggunakan mesin bensinnya, mampu menghasilkan tenaga sebesar 78 kW dengan torsi puncaknya mencapai 138 Nm, dan ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan CVT dengan performanya yang responsif dan efisien.

BACA JUGA: Iritnya Kebangetan, Isuzu Panther 2000 Masih Banyak Diminati Konsumen, Meski Teknologinya Jadul!

BACA JUGA: Selain Isuzu Panther Inilah Mobil Diesel Bekas Murah di Bawah 100 Juta, Cocok untuk Bapak-Bapak!

Dengan dihadirkannya EV Mode, membuat pengemudi dapat merasakan karakter berkendara menggunakan kendaraan listrik murni yang senyap dan kedap suara.

Selain itu kendaraan ini juga cukup responsive dan Zero Emmision, bahkan baterai Lithium Ion pada Hybrid EV nya mampu bertahan di suhu yang ekstrim sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: