Honda Brio RS 2023 Hadir dengan Fitur Modern dan Teknologi Canggih, Layak untuk Dimiliki!

Honda Brio RS 2023 Hadir dengan Fitur Modern dan Teknologi Canggih, Layak untuk Dimiliki!

Honda brio rs 2023--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Beberapa waktu lalu pihak Honda akhirnya meluncurkan Honda Brio RS 2023 dengan versi facelift yang sangat memukau dibandingkan generasi lamanya.

Salah satu hal yang cukup menarik dari Honda Brio RS 2023 ini adalah adanya fitur modern,  dan teknologi canggih yang ditawarkan untuk calon konsumennya.

Meski dilengkapi dengan fitur modern dan teknologi canggih, tenang saja harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau kok.

BACA JUGA: Padahal Lebih Unggul, Daihatsu Sirion 2023 Tak Selaris Mobil LCGC, Sayang Banget!

BACA JUGA: Nyari Mobil Diesel? Inilah Mobil Diesel Irit Bahan Bakar yang Bisa Kamu Miliki!

Untuk varian MT dibandrol dengan harga Rp 233 jutaan saja (OTR Jakarta), sementara untuk yang mengggunakan CVT dibandrol dengan harga Rp 243 juta saja.

Harga tersebut tentunya lebih murah dibandingkan dengan Toyota Agya, dimana Toyota Agya GR Sport dibandrol dengan harga mulai dari Rp 237 juta sampai Rp 253 jutaan.

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, mobil ini tetap mempertahankan konfigurasi 4 silinder, dan jantung mekanismenya terkenal seimbang dan minim getaran, sehingga menjadikan berkendara semakin terasa nyaman.

BACA JUGA: Iritnya Kebangetan, Isuzu Panther 2000 Masih Banyak Diminati Konsumen, Meski Teknologinya Jadul!

BACA JUGA: Honda Blade 110 2023 Harganya Rp 12 Jutaan Jadi Motor Bebek Super Irit Dikelasnya!

Sedangkan Toyota Agya GR Sport masih menggunakan konfigurasi 3 silinder, sehingga menjadikan mesinnya lebih bergetar dibandingkan dengan yang empat silinder.

Mesin 1.200 cc yang dimiliki oleh Honda Brio RS 2023 juga cukup mantap performanya, diatas kertas tenaga yang dihasilkan tembus diangka 90 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, sementara torsi puncaknya bisa diangka 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Sementara Toyota Agya GR Sport hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 88 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, sementara torsinya diangka 113 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

BACA JUGA: Tampil Elegan Berkendara dengan Yamaha Grand Filano, Motor Ramah Lingkungan

BACA JUGA: Nissan Livina 2019 Jadi Salah Satu Mobil Paling Populer Tahun Ini, Ternyata Ini Penyebabnya!

Mobil ini juga hadir dengan sebuah lampu kabut berteknologi LED, tentunya ini dianggap sangat penting dalam meningkatkan visibilitas berkendara, terutama ketika melewati jalanan gelap serta berkomunikasi.

Sebenarnya penggunaan lampu kabut ini sudah ada di brio lama, namun yang membedakannya adalah pengunaan teknologi LED.

Adapun keunggulan dari lampu LED adalah, penggunaan dayanya rendah sehingga menjadikan kelistrikan mobil menjadi lebih stabil.

BACA JUGA: Ingin Disayang Keluarga, Inilah Mobil Keluarga Murah dan Irit, Bapak-Bapak Harus Beli!

BACA JUGA: Celana Kalau Datsun Cross Kurang Begitu Laku, Ternyata Ini Alasannya!

Bahkan lampu LED pun memiliki umur pakai yang lebih panjang, dibandingkan dengan teknologi lampu bohlam biasa yang mudah mati.

Tidak hanya lampu kabutnya saja yang menggunakan teknologi lampu LED, ternyata lampu di depannya pun sudah menggunakan lampu LED dan DRL atau Daytime Running Light, sehingga tampak lebih modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: