Apa Saja Jenis Asuransi Mobil? Ini 5 Pilihan Asuransi Mobil dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Bagus

Apa Saja Jenis Asuransi Mobil? Ini 5 Pilihan Asuransi Mobil dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Bagus

Pilihan Asuransi Mobil dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Bagus, agar Mobil Anda Aman dari Resiko Kerusakan--Freepik.com

RADAR PEKALONGAN - Sebelum masuk pada pembahasan beberapa rekomendasi asuransi mobil dengan harga terjangkau dan kualitas bagus tentunya, perlu dipahami pada umumnya ada dua jenis asuransi mobil yang bisa Anda pilih untuk melindungi kendaraan dari segala bentuk resiko kerusakan dan keamanan.

Pertama, ada jenis asuransi TLO (Total Loss Only). Asuransi mobil TLO ini hanya bisa diklaim untuk menanggung kerusakan dengan total biaya perbaikan kurang lebih 75% dari harga mobil saat itu dan total kerugian akibat pencurian mobil.

Kerusakan-kerusakan kecil seperti lecet tidak tidak bisa ditanggung oleh asuransi ini. Namun, asuransi TLO ini memiliki premi yang terbilang cukup murah.

Kedua, ada asuransi mobil All Risk. Jenis asuransi mobil all risk bisa menanggung atau mengklaim semua biaya perbaikan pada mobil, baik itu kerusakan ringan maupun berat. Mulai dari lecet akibat goresan, sampai pergantian komponen-komponen penting pada mobil jika terjadi kerusakan parah.

Dengan klaim pertanggungjawaban yang lebih menyeluruh, asuransi all risk memiliki premi yang lebih mahal daripada asuransi TLO.

BACA JUGA:Bingung Cara Klaim Asuransi Mobil? Berikut Cara Klaim Asuransi Mobil yang Mudah

BACA JUGA:4 Rekomendasi Asuransi Mobil Murah Terbaik, Harga Ekonomis untuk Proteksi Mobilmu

Setelah mengetahui dua jenis asuransi pada mobil tadi, salah satu yang perlu disiapkan dengan matang ketika membeli mobil adalah memilih asuransi mana yang cocok untuk menjamin keamanan kendaraan kita.

Saat ini sudah banyak pilihan asuransi mobil yang mengklaim berbagai keunggulan untuk merawat kendaraan Anda.

Setiap asuransi memiliki keunggulannya masing-masing, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kita sebagai pemilik kendaraan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi asuransi mobil yang murah dan bagus.

1. Asuransi Sinarmas

Asuransi sinar mas sudah terkenal di kalangan pemilik kendaraan. Pasalnya asuransi ini seringkali menjadi pilihan para pemilik mobil-mobil tua karena bisa menanggung usia mobil hingga 12 tahun.

Memiliki cabang mencapai 584 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan premi yang cukup rendah mulai dari 35 ribu untuk asuransi TLO, dan 175 ribu untuk asuransi all risk. Maka tidak heran jika asuransi Sinarmas seringkali menjadi andalan para pemilik mobil dalam menjamin keamanan kendaraan mereka.

BACA JUGA:Cocok Dijadikan Mobil Keluarga, Suzuki Celerio 2023, Cuma Dibandrol dengan Harga 90 Jutaan Saja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: