Cocok untuk Pekerja Kantoran, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Pegal Linu

Cocok untuk Pekerja Kantoran, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Pegal Linu

Vitamin untuk Mengatasi Badan Pegal Linu --freepik

RADARPEKALONGANVitamin untuk mengatasi badan pegal linu banyak dicari oleh para pekerja kantoran yang sering duduk di depan meja kerja dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu, Vitamin ini juga menjadi incaran orang-orang dengan gaya hidup yang aktif.

Untuk mengatasinya ada beragam jenis vitamin untuk mengatasi badan pegal linu.

BACA JUGA:9 Macam Vitamin untuk Batuk Pilek Anak agar Tubuh Anak Terbebas dari Penyakit

BACA JUGA:Inilah 4 Tips Memilih Merk Vitamin C untuk Penderita Asam Lambung, Jangan Asal-asalan!

Diantara beberapa jenis vitamin itu sebagai berikut.

1. Vitamin D

Kelelahan juga merupakan salah satu tanda kekurangan vitamin D.

Kekurangan vitamin D juga membuat tulang menjadi rapuh dan otot menjadi lemah. Hal inilah yang membuat tubuh terasa lelah.

Pegal-pegal juga bisa dirasakan ketika kekurangan vitamin D. Hal ini karena tanda lain dari kekurangan vitamin D adalah nyeri pada otot dan persendian.

Vitamin D juga membantu tubuh menyerap kalsium, yang diperlukan untuk kekuatan tulang dan fungsi otot yang optimal. Kamu dapat mendapatkan vitamin D dari sinar matahari, makanan seperti ikan berlemak, kuning telur, dan suplemen vitamin D.

2. Vitamin C

Kekurangan vitamin C menyebabkan anemia. Hal ini dikarenakan vitamin C berfungsi menyerap zat besi dalam tubuh. Zat besi berguna untuk memproduksi sel darah merah. Jika kamu kekurangan zat besi, gejala utama anemia yang dapat dirasakan adalah mudah lelah.

Oleh karena itu, vitamin C efektif untuk meredakan rasa lelah dan pegal-pegal. Sumber vitamin C yang baik meliputi buah-buahan seperti jeruk, stroberi, dan kiwi, serta sayuran seperti brokoli dan paprika.

3. Vitamin B12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: