HUT TNI ke-78, Kodim 0710 Pekalongan Nanggap Wayang Kulit di Kesesi

HUT TNI ke-78, Kodim 0710 Pekalongan Nanggap Wayang Kulit di Kesesi

Kodim 0710 Pekalongan nanggap wayang kulit di lapangan Kesesi untuk memeriahkan HUT TNI ke-78.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT TNI ke-78, Kodim 0710 Pekalongan menggelar pertunjukan atau nanggap wayang kulit semalam suntuk di Lapangan Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jumat malam, 6 Oktober 2023. 

Pentas wayang kulit mengambil lakon Bimo Krido, dengan dalang Ki Slamet Wiarso dari Sragi. 

Pagelaran wayang kulit ini juga dilakukan secara serentak di 78 titik, baik dari dalam negeri dan luar negeri yang disaksikan langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, melalui video conference. 

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, mengatakan, pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang digelar ini merupakan persembahan Kodim 0710 Pekalongan untuk warga masyarakat Pekalongan khususnya warga Kecamatan Kesesi dalam memeriahkan HUT TNI ke-78.

Baca juga:Kapolres Pekalongan Kagetkan Dandim 0710 Pekalongan dengan Kue Ulang Tahun dan Tumpeng di HUT TNI ke-78

“Di hari ulang tahun TNI yang ke-78 dan HUT ke-73 Kodam IV Diponegoro ini kita menggelar pertunjukan wayang kulit, mudah-mudahan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Pekalongan khususnya warga Kecamatan Kesesi,” terang Dandim Rizky.

Letkol Rizky Aditya berharap masyarakat bisa terhibur dan bisa mengambil hikmah dan pesan moral dalam pertunjukan wayang kulit tersebut untuk diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Pagelaran wayang kulit ini juga disaksikan oleh Bupati Fadia Arafiq, Sekda M Yulian Akbar, Kapolres Pekalongan, Forkompincam Kesesi, anggota TNI, PNS, Persit Kodim 0710 Pekalongan dan ratusan masyarakat dari wilayah Kecamatan Kesesi dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: