Masih Ada 11 Ribu Pemilih Pemula Belum Ber-KTP, Disdukcapil Batang Buka Perekaman di MPP

Masih Ada 11 Ribu Pemilih Pemula Belum Ber-KTP, Disdukcapil Batang Buka Perekaman di MPP

Perekaman e-KTP pemilih pemula di Kabupaten Batang -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Disdukcapil Batang menyebut dari Data KPU masih ada sekitar 11 Ribu Pemilih Pemula yang belum memiliki KTP-el. Oleh karenanya, Disdukcapil Batang kembali menggencarkan pelayanan perekaman untuk Pemilih Pemula

“Dipastikan setiap hari kami melakukan perekaman, khusus hari minggu kami membuka pelayanan di kantor, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Selama Agustus hingga September sudah ada 3 ribu calon pemilih pemula yang telah melakukan perekaman KTP-El, 8 ribu sisanya masih dalam proses,” ujar Tim Perekaman KTP-el Disdukcapil Batang, Irkham saat diwawancarai, Senin (9/10/2023).

Untuk mendukung pelayanan ini, pihaknya juga turut memberikan layanan perekaman di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Batang.

Terpisah, Operator Sistem Informasi Administrasi dan Kependudukan (SIAK), Tri Asih menyampaikan, selama bulan Oktober Disdukcapil telah menjadwalkan bagi calon pemilih pemula untuk datang langsung ke MPP. 

“Perekaman dilakukan tiap Senin - Kamis pukul 08.00-15.00 WIB,” jelasnya. MPP Menjadi sentral pelayanan perekaman khusus bagi calon pemilih pemula yang bertempat tinggal di Kecamatan Batang. 

“Hari Kamis ada 50 calon pemilih pemula dari Desa Kalipucang Wetan dan Kulon serta Karanganyar yang melakukan perekaman di sini,” terangnya.

Sebanyak 1.800 calon pemilih pemula di Kecamatan Batang yang belum melakukan perekaman KTP-El. Maka selama bulan Oktober Disdukcapil intens memberikan pelayanan di MPP. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: