BLT DD Tahap 3 di Desa Kasimpar Pekalongan Cair

BLT DD Tahap 3 di Desa Kasimpar Pekalongan Cair

Penyaluran BLT DD tahap 3 di Desa Kasimpar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, dipantau jajaran Polsek dan Koramil Petungkriyono.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - BLT DD tahap tiga di Desa Kasimpar, Kecamatan Perungkriyono, Kabupaten Pekalongan, cair.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widiyanto hadir langsung dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Kasimpar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Senin, 9 Oktober 2023.

Penyaluran BLT DD tahap tiga ini dilaksanakan di Balai Desa Kasimpar. Hadir pula Kepala Desa Kasimpar Purwo Subechi beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Desa Kasimpar Briptu Erlin H, Babinsa Desa Kasimpar Sertu Victor B serta masyarakat Desa Kasimpar penerima bantuan.

Kades Kasimpar, Purwo Subechi, mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan tahap tiga, yaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September 2023. 

Baca juga:BLT DD Sasar Warga dengan Kemiskinan Ekstrem

“Mohon maaf karena keterlambatan penyaluran dikarenakan ada perubahan aturan dalam anggaran,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam penyaluran BLT DD ini, penerima bantuan diharuskan membawa persyaratan berupa fotocopy KTP dan KK. Bantuan ini dibagikan secara langsung kepada penerima bantuan tersebut dan tidak boleh diwakilkan.

Ada 19 KPM (keluarga penerima manfaat) yang merupakan warga masyarakat Desa Kasimpar sebagai penerima bantuan yang berupa uang tunai sejumlah Rp900.000.

Sementara itu, Iptu Eko Widiyanto mengungkapkan, pihaknya melaksanakan pemantauan dan juga pengamanan dalam setiap kegiatan penyaluran BLT DD. Tentunya ini untuk menciptakan ketertiban selama penyaluran berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: