BLT DD Sasar Warga dengan Kemiskinan Ekstrem

BLT DD Sasar Warga dengan Kemiskinan Ekstrem

--

*Di Desa Brangsong Total Ada 85 KPM

 

KENDAL - Sebanyak 85 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Brangsong, Kecamatan Brangsong menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahun 2023. Tiap KPM terima bantuan sebesar Rp 900 ribu, yang diberikan langsung di Kantor Balaidesa Brangsong, Selasa (14/3/2023).

 

Total ada sebanyak 85 KPM yang menerima bantuan langsung tunai dari dana desa tersebut. Penerima bantuan ini merupakan warga tidak mampu berasal dari 24 RT di Desa Brangsong. Tiap RT terdapat dua KPM dengan kriteria kemiskinan ekstrem.

 

Perangkat Desa Brangsong, Abdul Wahid mengatakan,  dari sebanyak 85 KPM ini semuanya merupakan keluarga tidak mampu. Dengan kriteria, orang jompo, tidak punya penghasilan dan pekerjaan tetap dengan kondisi rumah memprihatinkan.

"BLT DD ini tiap KPM menerima sebesar Rp 900 ribu. Semoga bisa membantu meringankan kebutuhan keluarga KPM meski tak sampai dua bulan," katanya.

 

Supriyati, penerima BLT DD, mengaku baru pertama kali menerima bantuan tersebut. Uang bantuan BLT DD rencananya akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan hidup. 

 

Adapun untuk pengambilan bantuan BLT DD ini penerima manfaat harus datang sendiri. Namun jika tak bisa mengambil sendiri harus membuat surat kuasa kepada orang yang dipercayakan untuk mengambilnya. "Harus diambil sendiri, tak bisa di wakilkan. Bisa diambilkan tapi harus ada surat kuasa pengambilan," katanya. (lid)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: