3 Cara Irit Bensin Motor yang Wajib Anda Coba, Cara Terakhir Paling Efektif!

3 Cara Irit Bensin Motor yang Wajib Anda Coba, Cara Terakhir Paling Efektif!

Cara Irit Bensin Motor--Freepik

RADARPEKALONGAN-Cara irit bensin motor ini sangat wajib anda ketahui bagi anda yang menginginkan kendaraan anda terutama sepeda motor selalu hemat bahan bakar.

Sepeda motor zaman sekarang jauh lebih irit dibanding sepeda motor jadul yang masih menggunakan sistem pembakaran mesin menggunakan karburator.

Jaman sekarang sepeda motor rata-rata menggunakan sistem pemasukan bahan bakar injeksi yang diklaim lebih irit dengan sistem karburator.

Akan tetapi, beberapa tips berikut ini akan membuat kendaraan anda terutama sepeda motor menjadi lebih hemat bahan bakar.

Cara Irit Bensin Motor

1.  Perhatikan Tekanan Roda/Ban Sepeda Motor Anda

Tekanan Ban sangat penting untuk diperhatikan karena ini sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar sepeda motor.

Tekanan ban yang tidak ideal akan membuat sepeda motor anda mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar dan akan menjadikan motor anda boros.

Karena kerja mesin akan semakin berat untuk mendorong motor ketika tekanan ban tidak sesuai dengan panduan di buku pedoman sepeda motor anda.

2. Jaga Kecepatan Anda Selalu Stabil

Kecepatan sepeda motor anda sangat berpengaruh terhadap tingkat keiritan sepeda motor anda, karena kecepatan tinggi memakan lebih banyak bahan bakar.

Kecepatan yang rendah akan membuat konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor anda juga semakin hemat dan semakin sedikit.

Kecepatan yang lambat juga tidak lantas efektif untuk menghemat bahan bakar, karena kita tidak mungkin selalu pelan-pelan. Maka dari itu kecepatan stabil sangat mempengaruhi keiritan BBM.

3. Selalu Gunakan Transportasi Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: