Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Buat jadwal rutin minum harian, saat sedang diet air putih.--

Saat hendak makan, minum air putih sekitar 2 gelas terlebih dahulu, kemudian beri jeda sekitar 30 menit sebelum makan.

Dengan minum air putih sebelum makan dapat menekan nafsu makan yang membuat perut kenyang, sehingga asupan kalori saat makan lebih sedikit. Hal ini tentu akan membantu proses menurunkan berat badan.

3. Mengurangi Porsi Makan

Fungsi tercukupinya kebutuhan air putih adalah agar porsi makan berkurang. Mulailah diimbangi dengan mengurangi asupan makan berkalori tinggi saat sedang diet.

Ganti makananmu dengan makanan tinggi serat, lemak baik, protein, dan mengandung karbohidrat komplek. Karena kandungan-kandungan tersebut akan membuat kenyang lebih lama, dan nutrisanya baik untuk kesehatan tubuh.

4. Minum Air Putih saat Lapar

Sering kali kita merasa lapar di luar waktu jam makan, terkadang dorongan pertama yang dilakukan adalah langsung makan. Padahal mungkin saja itu hanyalah reaksi dari dehidrasi ringan yang sering disalah artikan sebagai rasa lapar oleh otak.

Maka dari itu ada baiknya ketika sinyal-sinyal seperti itu datang segera penuhi kebutuhan mineral tubuh dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Hal ini juga untuk menghindari makan dengan porsi besar saat meerasa sangat lapar.

5. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Beberapa buah dan sayur juga memiliki kandungan air dan serat yang tinggi, sehingga cocok jadi pilihan menu saat diet. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur saat diet, dapat membantu pemenuhan mineral dan nutrisi tubuh.

6. Hindari Minuman Kemasan Saat Haus 

Pada minuman kemasan mengandung tinggi gula dan kalo tinggi yang tidak baik bagi tubuh, dan menjadi salah satu faktor obesitas jika dikonsumsi terlalu banyak. 

Minuman berperasa juga tidak menghilangkan dehidrasi, justru menambah rasa haus. Maka, ketika haus usahakan mengkonsumsi air putih untuk menghilangkan dahaga.

7. Buat Jadwal Minum Harian

Diluar kondisi-kondisi diatas, kamu juga perlu minum dengan jeda sekitar 2 jam sekali. Buat jadwal minum harian agar waktu minum air putih terlewat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: