Catat! Ini 5 Rekomendasi Mineral dan Vitamin agar Tidak Mudah Lelah dan Mengantuk

Catat! Ini 5 Rekomendasi Mineral dan Vitamin agar Tidak Mudah Lelah dan Mengantuk

Ilustrasi tubuh butuh vitamin agar tidak mudah lelah dan mengantuk--unsplash.com

RADARPEKALONGAN - Tahukah kamu ada beberapa vitamin agar tidak mudah lelah dan mengantuk yang dapat kamu konsumsi ketika tubuhmu merasa lemas atau lesu.

Jika kamu mengalami tidur malam yang tidak nyenyak atau kamu selalu aktif, rasa lelah terkadang bisa menghantuimu. Namun, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan yang secara alami dapat meningkatkan tingkat energi.

Mengatur pola makanmu dan menambahkan makanan kaya vitamin dan suplemen dapat membantu mencegah gejala lelah dan mudah mengantuk.

Memasukkan suplemen ini ke dalam pola makanmu dapat membantu mengatasi kelelahan dan kelelahan otot, dan membuatmu merasa segar dan berenergi sepanjang hari.

BACA JUGA:Tubuh Capek karena Masalah Pekerjaan, Kamu Bisa Coba Suplemen dan Vitamin untuk Mengatasi Kelelahan Ini

Berikut Ini 5 Vitamin agar Tidak Mudah Lelah dan Mengantuk

1. Zat Besi

Mendapatkan asupan zat besi yang cukup penting untuk menjaga tingkat energi. Lebih dari 70% zat besi dalam tubuh manusia terdapat dalam sel darah merah, yang dikenal sebagai hemoglobin dan sel otot (mioglobin).

Hemoglobin sangat penting dalam membawa oksigen dari paru-paru ke jaringan melalui aliran darah. Kadar zat besi yang tidak mencukupi dapat menghambat kemampuan sel darah merah untuk membawa oksigen secara efektif, sehingga menyebabkan kelelahan dan kelelahan yang terus-menerus.

Sayuran berdaun hijau, polong-polongan, kecambah, dan daging tanpa lemak merupakan sumber zat besi yang baik untuk meningkatkan tingkat energi. Selain itu, suplemen zat besi dapat dikonsumsi dengan berkonsultasi dengan doktermu.

2. Vitamin B12

Vitamin B12 memainkan peran penting dalam metabolisme energi dan membantu tubuh mengubah makanan menjadi glukosa, menyediakan energi. Orang yang mengikuti pola makan vegetarian atau vegan lebih mungkin mengalami kekurangan vitamin B12.

Hal ini dapat menurunkan produksi sel darah merah normal, sehingga menghambat kapasitas membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Kelelahan dan kelelahan adalah tanda paling umum dari kekurangan vitamin B12. Oleh karena itu mengonsumsi suplemen vitamin B12 atau multivitamin yang mengandung B12 dapat secara efektif memompa tingkat energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: