Cegah Penyakit, Siswa MAM Batang Diajak Hidup Sehat

Cegah Penyakit, Siswa MAM Batang Diajak Hidup Sehat

SENAM - Pelajar MAM Batang saat melaksanakan Senam di Payung Sewu Pantai Sigandu Batang. -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - MA Muhamadiyah atau MAM Batang melaksanakan kegiatan Olahraga Senam bersama dan Outbound di Payung Sewu Pantai Sigandu, Jumat (13/10/2023). Puluhan siswa dan guru antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung dari jam 07.00 - 10.30 WIB. 

Kepala MAM Batang, Nurudin menyebut kegiatan ini dilakukan untuk mengajak siswa menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan aktif bergerak dan berolahraga. 

"Seperti kita ketahui saat ini potensi penyakit semakin banyak. Apalagi dengan hadirnya anake jajanan yang kurang sehat. Makanya perlu diimbangi dengan pola hidup sehat," ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (14/10/2023). 

Setelah senam siswa juga diajak untuk melakukan kegiatan outbound. Kemudian dilanjutkan dengan makan buah bersama di lokasi pantai tersebut. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan kebugaran tubuh agar tetap sehat di masa-masa yang saat ini cuaca sedang kurang baik. Selain itu, juga sebagai wahana menjalin keakraban sesama yang lainnya," imbuhnya. 

Pihaknya berharap ke depan kegiatan ini bisa turut meningkatkan semangat belajar anak-anak. Khususnya pasca pelaksanaan Assessment Sumatif Bersama yang berakhir minggu kemarin. 

"Kami harap kegiatan ini bisa jadi sarana rekreasi mereka setelah Assessment Sumatif Bersama. Sehingga nantinya mereka lebih refresh untuk menyambut pembelajaran ke depan," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: