Cara Menghemat Bahan Bakar Minyak Kendaraan Bermotor Kamu, Cara Terakhir Paling Oke!

Cara Menghemat Bahan Bakar Minyak Kendaraan Bermotor Kamu, Cara Terakhir Paling Oke!

Cara Menghemat Bahan Bakar Minyak Kendaraan Bermotor-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Cara menghemat bahan bakar minyak kendaraan bermotor yang anda miliki, agar selalu mengonsumsi bahan bakar secara efektif.

Di artikel ini akan disajikan beberapa cara yang efektif dalam menghemat bahan bakar minyak untuk kendaraan bermotor anda.

Karena harga bahan bakar minyak yang semakin naik maka kita harus menghemat konsumsi bahan bakar bagi kendaraan kita.

Hal ini dilakukan juga demi menjaga lingkungan karena dengan bahan bakar hemat maka akan memperpanjang cadangan minyak yang ada di bumi.

Cara Menghemat Bahan Bakar Minyak

1. Beban Kendaraan Disesuaikan

Beban yang dibawa oleh kendaraan anda akan mempengaruhi konsumsi bahan bakar minyak dari kendaraan anda maka dari itu menyesuaikan beban yang dibawa akan membantu menghemat bbm.

Beban yang berat akan membuat konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor anda semakin banyak meminum bbm.

Sebaliknya beban yang ringan akan menghemat konsumsi bahan bakar minyak kendaraan anda, maka bijaklah dalam menentukan beban yang di bawa kendaraan anda.

2. Perhatikan Kecepatan

Kecepatan sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar minyak kendaraan anda, maka dari itu kecepatan yang stabil akan membantu menghemat bbm.

Kecepatan tinggi akan menyebabkan konsumsi bahan bakar minyak kendaraan anda semakin boros karena mesin harus bekerja lebih keras.

Sebaliknya, jika kecepatan kendaraan anda rendah maka konsumsi bahan bakar minyak akan jauh lebih sedikit karena mesin bekerja lebih ringan.

3. Gunakanlah Selalu Kendaraan Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: