Sajikan Efek yang Optimal, Ini 5 Waktu Minum Kopi Terbaik dan Tak Harus Pagi Hari!

Sajikan Efek yang Optimal, Ini 5 Waktu Minum Kopi Terbaik dan Tak Harus Pagi Hari!

Sajikan Efek yang Optimal, Ini 5 Waktu Minum Kopi Terbaik dan Tak Harus Pagi Hari!--freepik.com

Bukan hal yang aneh jika kamu mengantuk setelah makan siang, karena setelah mengisi perut kamu akan melepaskan hormon melatonin dan serotonin yang membuat tubuh lebih rileks sehingga membuatmu lebih mudah mengantuk.

Ini menjadi waktu minum kopi terbaik bagimu karena kamu bisa melakukan suplai energi yang baru saja hilang. Namun, perlu diingat untuk memberikan jeda waktu agar makanan dicerna oleh tubuh dengan baik sebelum mengonsumsi kopi.

4. Sore Hari

Saat matahari perlahan hendak terbenam juga merupakan waktu minum kopi yang terbaik. Pada waktu ini, kamu telah menggunakan energi dengan maksimal untuk melakukan berbagai aktivitas. Minum kopi di saat ini akan membuatmu beristirahat dengan lebih tenang di malam hari nanti.

Namun, agar siklus tidurmu tidak terganggu, perlu kamu tahu bahwa efek kafein pada kopi biasanya hanya bertahan selama 6 jam dalam tubuh.

Jadi, jangan mengonsumsi kopi kurang dari enam jam sebelum waktu tidurmu, terutama bagi kamu yang mengalami gangguan tidur.

Baca juga Tersohor di Indonesia! Inilah 7 Jenis Kopi Paling Terkenal dengan Eksotisme Rasanya

Nah, itulah beberapa waktu minum kopi terbaik untuk memberikanmu pasokan energi dengan lebih baik. Jadi, waktu minum kopi mana yang menurutmu paling dibutuhkan oleh tubuhmu? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: