Ampuh Menurunkan Berat Badan! Ini 10 Manfaat Rutin Jalan Kaki bagi Tubuh

Ampuh Menurunkan Berat Badan! Ini 10 Manfaat Rutin Jalan Kaki bagi Tubuh

RADARPEKALONGAN - Rutin jalan kaki bisa dijadikan alternatif olahraga kardio ringan yang mudah dilakukan. Kamu tidak memerlukan bantuan alat apapun untuk gerakan kardio satu ini.

Cukup persiapkan pakaian dan sepatu olahraga yang sesuai, agar kegiatan membakar lemak berjalan dengan nyaman. Kemudian, kekonsisten adalah kunci agar dapat mendapat hasil yang memuaskan.

Selain dapat membantu proses penurunan berat badan, rutin jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya sebagai berikut.

1. Menurunkan Berat Badan

Karena masuk ke dalam kategori olahraga kardio ringan, maka fungsi utama dari rutin berjalan kaki adalah dapat membantu mengurangi berat badan.

BACA JUGA:Begini 6 Cara Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Rutin Berolahraga

BACA JUGA:Ingin Kurus Tapi Terkendala Olahraga? Ini 10 Cara Diet Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Lakukan secara rutin 3 sampai 4 kali seminggu, dengan durasi waktu sekitar 45 sampai 60 menit sekali jalan untuk hasil yang signifikan setelah sekitar 3 sampai 6 bulan.

2. Menyehatkan Jantung

Saat berjalan kaki dengan tujuan olahraga, kamu perlu meningkatkan kecepatan saat berjalan. Karena ketika kecepatan meningkat juga akan membuat detak jantung bekerja lebih cepat.

Hal ini bagus untuk kesehatan organ jantung. Dan membantu meningkatkan kinerja organ jantung dalam proses pembakaran lemak dan mengalirkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:6 Tips Makeup Tahan Lama Saat Berolahraga, Efektif Menahan Keringat

3. Menguatkan Otot

Jalan kaki dapat membantu meningkatkan kekuatan otot-otot kaki. Dengan jalan kaki otot dilatih untuk menjadi tumpuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: