Dorong Kader Muda Jadi Entrepreneur, PDNA Kabupaten Pekalongan Gelar Seminar Nasional

Dorong Kader Muda Jadi Entrepreneur, PDNA Kabupaten Pekalongan Gelar Seminar Nasional

Digelar- Seminar Nasional yang digelar Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan di Gedung Koperasi Batik Pekalongan, Pekajangan, Kabupaten Pekalongan, Kamis (19/10/2023).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN - Dorong para kader muda jadi Entrepreneur, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan gelar kegiatan seminar Nasional.

Mengangkat tema 'Exploring Youthful Energy: Dynamic Entrepreneurs and Impactful Political Insight' kegiatan seminar nasional ini berlangsung meriah di Gedung Koperasi Batik Pekalongan, Pekajangan, Kabupaten Pekalongan, Kamis (19/10/2023).

Seminar nasional yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta baik dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga organisasi di Pekalongan maupun masyarakat umum.

Dengan turut menghadirkan narasumber nasional dari Dosen dan motivator, Sherly Annavita Rahmi, S.Sos.,MSIPh dan yang juga narasumber dari Ketua HIPMI Kabupaten Pekalongan, M. Mahdi Haris, MT.NLP.

"Kegiatan seminar nasional ini sudah digagas lama, dan Alhamdulillah bisa terselenggara dengan mengundang narasumber ternama," ungkap Demisioner Ketua PDNA Kabupaten Pekalongan, Mimik Widyawati disela kegiatan, Kamis (19/10/2023).

Dalam seminar nasional kali ini, ada pembicara nasional yakni Sherly Annavita Rahmi S.Sos.,MSIPh yang akan menyampaikan materi berkaitan dengan kaum Millenial sedangkan untuk Enterpreneur akan disampaikan oleh pembicara, M Mahdi Haris, MT.NLP.

"Kedua materi ini sangat menarik dibicarakan ditengah situasi menjelang tahun politik kedepan. Sehingga para peserta yang notabene kaum muda ini bisa tahu persis gambaranya seperti apa yang dihadapi nanti," lanjut Mimik.

BACA JUGA:Nasmoco Pekalongan, Gelar Event Bazaar Nasmoco Road To GIIAS dengan Hadirkan Promo YES

Pihaknya pun berharap melalui kegiatan seminar nasional ini mampu membentuk kader muda Muhammadiyah yang kokoh.

"Disini kami turut menggandeng para Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) hingga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) harapan kita sebenarnya pengkaderan. Untuk mampu menumbuhkan kader muda Muhammadiyah terutama di Organisasi,"katanya.

Ditempat sama turut hadir Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan pembina Nasyiatul Aisyiyah, Muhammad Faisol menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan seminar nasional ini.

"Kegiatan ini (Seminar Nasional) yang sangat bagus untuk kaum muda, sebab kegiatan seperti ini jarang diadakan," katanya.

Menurutnya, adanya kegiatan seminar nasional ini mampu menggali potensi kaum muda saat ini. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga para kaum muda ini mampu mengembangkan diri dari semua lini baik itu pendidikan, sosial, Budaya bahkan politik," tandas Faisol.

Senada juga disampaikan, Perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekajangan, Arif Rahman Hakim juga turut mengapresiasi kegiatan seminar nasional ini yang menurutnya jarang digelar di Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: