Catat! Ini Waktu Ideal Jalan Kaki agar Hasil yang Didapat Maksimal

Catat! Ini Waktu Ideal Jalan Kaki agar Hasil yang Didapat Maksimal

Waktu Ideal Jalan Kaki-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Inilah waktu ideal jalan kaki yang bisa anda coba untuk memaksimalkan potensi manfaat yang didapatkan oleh tubuh anda ketika jalan kaki.

Jalan kaki ini merupakan kegiatan aktifitas fisik yang sangat baik dan berguna serta bermanfaat bagi kebugaran tubuh anda.

Ketika berjalan kaki akan mendapat manfaat salah satunya adalah menjaga kebugaran tubuh, menurunkan kalori berlebih, dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Berikut ini adalah beberapa waktu ideal jalan kaki yang bisa anda jadikan referensi untuk anda ketika ingin melakukan aktifitas jalan kaki.

Waktu Ideal Jalan Kaki

1. 30 Menit di Pagi Hari

Berjalan kaki merupakan aktifitas yang sangat baik dilakukan untuk selalu menjaga kesehatan, kekuatan dan kebugaran tubuh.

Berjalan kaki selama 30 menit terutama di waktu pagi akan memberikan anda manfaat dan kebaikan bagi tubuh anda terutama untuk kekebalan tubuh.

2. 45 Menit di Pagi Hari

Melakukan aktifitas fisik seperti berjalan kaki yang dilakukan di waktu pagi hari akan memberikan banyak manfaat yang baik bagi tubuh anda.

Karena pada saat pagi hari matahari memproduksi banyak sekali vitamin D yang membantu meningkatkan imunitas tubuh terutama jika berjalan kaki dilakukan selama 45 menit.

3. 30 Menit Sore Hari

Bagi anda yang memiliki aktifitas padat di pagi hari, berjalan kaki di sore hari bisa menjadi pilihan untuk selalu menjaga kebugaran tubuh.

Berjalan kaki menjadi pilihan aktifitas fisik yang baik, karena ketika dilakukan selama 30 menit di sore hari dapat menurunkan kalori dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: