Simak Ini! Tips Diet Ala Dr. Zaidul Akbar

Simak Ini! Tips Diet Ala Dr. Zaidul Akbar

Gorengan merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk dihindari ketika diet-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Terdapat beberapa tips diet dari Dr. Zaidul Akbar yang ampuh menurunkan berat badan. Apa saja tips nya? Berikut akan dibahas dengan jelas mengenai tops diet ala Dr. ZaiduL Akbar.

Diet menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan memiliki tubuh yang ideal. Banyak metode yang sebenarnya bisa dijalankan untuk diet, mulai dari yang instan dengan obat-obatan atau dengan proses yang panjang namun menyehatkan.

Berbagai jenis dan metode diet pun bersliweran di berbagai artikel. Namun sebenarnya metode apa yang paling baik untuk diet? Untuk menjalankan diet, sebenarnya bisa dengan berbagai metode. Namun hal tersebut harus disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing individu. 

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan target, maka ada tips diet ala Dr. Zaidul Akbar yang bisa dicoba. Sebab tips diet ini dipercaya ampuh menurunkan berat badan yang efektif. Berikut adalah beberap tipsnya :

BACA JUGA:Kenali Dulu Apa Itu Defisit Kalori pada Program Diet, Benarkah dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

1. Hindari Makan Nasi Putih

Nasi putih merupakan zumber karbohidrat yang utama, sebab dengan makan nasi putih tubuh akan mendapatkan asupan karbohidrat dalam jumlah yang banyak. Dengan makan nasi tubuh akan banyak menyimpan cadangan makanan dalam bentuk lemak. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa mengapa memiliki tubuh yang gemuk. 

Sebagai pemula mulailah mengurangi sedikit demi sedikit asupan nasi setiap harinya mulai dilakukan selama seminggu kedepan. Selanjutnya jika sudah terbiasa dengan pengurangan asupan nasi, lambat laun bisa tidak mengonsumsi nasi putih sama sekali.

Sebagai gantinya bisa makan ubi, ataupun jagung sebagai pengganti asupan karbohidrat. Atau juga bisa mengonsumsi nasi merah atau hitam yang mana kadar karbohidratnya lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih.

2. Hindari Makan Makanan Bertepung

Untuk bisa menurunkan berat badan secara efektif maka hindarilah makan makanan yang bertepung. Hal ini karena makan makanan bertepung mengandung karbohidrat dan kelori yang tinggi. Disisi lain makan makanan bertpung ini rendah serat dan protein. Sehingga tidak baik dikonsumsi ketika sedang diet.

Makan makanan bertepung ini sebagai bahan dasar dari mie instan, roti, kerupuk, atau bahan lainya. Oleh sebab itu makan makanan olahan yang dari bahan dasar tersebut juga dihindari.

BACA JUGA:Awali Langkah Diet dengan Tepat! Inilah Manfaat Makan Menu Diet Sehat dan Cara Menghitung Kalori dengan Tepat

3. Hindari Gorengan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: