Catat! Begini Amalan Agar Rumah Membawa Keberuntungan Menurut Islam, Mudah dan Murah Kok

Catat! Begini Amalan Agar Rumah Membawa Keberuntungan Menurut Islam, Mudah dan Murah Kok

Catat! Begini Amalan Agar Rumah Membawa Keberuntungan Menurut Islam, Mudah dan Murah Kok--Freepik

Oleh karena itu, dengan membacakan Al-Qur'an di dalam rumah, maka malaikat akan datang menghampiri sehingga rumah tersebut akan membawa berkah dan berbagai macam keberuntungan.

2. Sholat

Amalan agar rumah membawa keberuntungan menurut Islam yang selanjutnya yaitu dengan rutin melakukan sholat, terutama sholat wajib lima waktu.

Sholat diketahui merupakan cara yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal tersebut dikarenakan, sholat telah diperintahkan secara langsung di dalam Al-Qur'an.

Untuk sholat wajib lima waktu, seorang muslim atau laki-laki disunahkan agar sholat berjamaah di masjid atau musholla. Sedangkan untuk muslimah atau wanita lebih dianjurkan untuk melaksanakan ibadah sholat di rumah.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Islam, Muslim Wajib Banget Baca Ini

Nah, adapun untuk sholat sunah seperti, sholat tahajud, sholat dhuha, sholat hajat, sholat istikharoh ataupun berbagai macam sholat sunah yang lainnya dapat dikerjakan di rumah bersama dengan keluarga.

Dengan sholat diketahui dapat menerangi seisi rumah, sehingga rumah tersebut diharapkan dapat membawa berkah. Selain itu, setelah selesai mengerjakan ibadah sholat, kalian dapat berdoa agar dimudahkan urusannya dan diberikan rezeki yang halal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Nabi Muhammad SAW juga pernah bersabda yang berbunyi: "Sinarilah tempat tinggal (rumah) kalian dengan sholat dan bacaan Al-Qur'an." (HR. Anas bin Malik).

Dua amalan tersebut yaitu membaca Al-Qur'an dan sholat merupakan amalan atau ibadah yang memang harus dilakukan oleh semua umat muslim, karena kedua hal tersebut memang diperintahkan oleh Allah SWT untuk dikerjakan.

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 7 Tanaman Pembawa Rejeki Menurut Islam, Muslim Harus Banget Baca Ini

Itulah salah satu amalan yang paling baik dan sangat sempurna menurut agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Itulah tadi beberapa amalan agar rumah membawa keberuntungan menurut Islam yang perlu untuk kalian ketahui. Bagaimana, mudah dan praktis bukan?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: