5 Cara Mudah Agar Bisa Menanam Lavender, Dijamin Tidur Pulas dengan Meletakkan Tanaman Ini

5 Cara Mudah Agar Bisa Menanam Lavender, Dijamin Tidur Pulas dengan Meletakkan Tanaman Ini

cara mudah agar bisa menanam lavender-Instagram-mfatoniaasyhari

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Seperti kalian tahu, menanam lavender bukanlah perkara sulit, akan tetapi kamu perlu melakukan proses cara mudah agar bisa menanam lavender tumbuh subur. Cara ini diklaim sangat rekomended bagi kalian yang baru belajar menanam.

Salah satu manfaat dari tanaman lavender yaitu mengatasi gigitan. Namun, kamu bisa memannfaatkan lavender di rumah kamu untuk mengatasi susah tidur. 

Lavender yang beraroma khas seperti bau parfum ini, dipercaya mampu mengatasi susah tidur. Kamu akan tidur pulas jika mencium aromanya saja.

Tak hanya itu, mempercantik teras rumah maupun ruangan indoor, tanaman lavender juga sangat bagus untuk penambahan dekorasi rumah kalian.

Dengan warna yang ungu cerah, dapat beradaptasi dengan lingkungan di sekitar rumah. Maka dari itu, lavender cocok buat dekorasi jadi makin elegen dan natural.

Baca Juga: Inilah, 5 Tanaman Tidak Baik Ditanam di Halaman Rumah, Jangan Sampai Tumbuh Dekat Lingkungan Kalian

Bagi kalian pemula dan tertarik menanam tanaman lavender satu ini, kamu bisa menerapkan cara mudah agar bisa menanam lavender tumbuh subur dan cepat berbunga.

 Cara Mudah Agar Bisa Menanam Lavender

1. Pemilihan Bibit Lavender

Proses ini harus betul-betul kamu perhatikan. Jika pemilihan bibit saja sudah salah, maka akan mempengaruhi proses pada tanaman lavender.

Pilih bibit atau benih yang berkualitas. Biasanya, bibit ini dijual di pasar tanaman atau online shop. Pastikan toko itu terpercaya dan sudah mendapatkan rating tinggi.

Walaupun menanam lavender dianggap mudah, jangan sampai kamu salah pilih bibit. Sesuaikan juga pada lingkungan sekitar, apakah lavender cocok ditanaman di lingkungan rumah kalian.

2. Media tanam

Cara mudah agar bisa menanam lavender tumbuh subuh yaitu dengan mempersiapkan media tanam yang pas untuk si lavender ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: