9 Deretan Makanan untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Kamu Mendapatkan Berat Badan yang Ideal

9 Deretan Makanan untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Kamu Mendapatkan Berat Badan yang Ideal

makanan untuk diet cepat kurus-freepik.com-freepik.com

Bagian dada ayam merupakan bagian yang memiliki lebih banyak daging, jika dibandingkan dengan kulit dan tulang, sehingga kandungan lemaknya dianggap lebih sedikit. 

Selain itu, dada ayam juga mengandung banyak protein yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, membuat kita merasa kenyang lebih lama, serta mengurangi munculnya hormon ghrelin, di mana hormon ini dapat menimbulkan rasa lapar. 

3. Sayur-sayuran

Makanan untuk diet cepat kurus yang selanjutnya adalah sayur-sayuran. Sayur memiliki kandungan kalori dan lemak yang rendah, serta serat dan air yang cukup tinggi.

Perpaduan kandungan yang cukup bagus untuk program diet, sebab dapat membantu meningkatkan metabolisme, terhindar dari rasa lapar, kita akan merasakan kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Inilah 7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Menurunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

Adapun sayur yang baik untuk dikonsumsi adalah bayam, selada, kembang kol, labu siam, kembang kol, wortel, jamur, timun dan masih banyak lagi. 

4. Ikan Salmon

Sebenarnya hampir semua jenis ikan-ikanan mengandung protein yang tinggi dan bagus untuk kesehatan, namun kali ini kita akn lebih fokus pada ikan salmon.

Ikan salmon mengandung lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi jumlah lemak pada perut. Selain itu juga berperan penting dalam proses penurunan berat badan, mengendalikan nafsu makan dan membantu kamu merasa kenyang lebih lama. 

5. Buah-buahan

Hampir sama seperti sayuran, buah juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan kalori yang cukup rendah yang bagus untuk diet. 

BACA JUGA:Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 1 Minggu, Begini Caranya

Hal tersebut dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, nafsu makan lebih terkontrol, sehingga kamu juga tidak mudah untuk merasa lapar dan memiliki keinginan untuk makan secara berlebihan.

Nah untuk buah-buahan yang bagus untuk kamu konsumsi selama diet adalah buah alpukat, apel, pisang, pir, jeruk nipis, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: