9 Deretan Makanan untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Kamu Mendapatkan Berat Badan yang Ideal

9 Deretan Makanan untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Kamu Mendapatkan Berat Badan yang Ideal

makanan untuk diet cepat kurus-freepik.com-freepik.com

6. Yogurt plan

Yogurt merupakan salah satu hasil dari fermentasi susu yang diyakini memiliki manfaat yang sangat baik, terutama untuk kesehatan pencernaan kita, khususnya pada usus.

Manfaatnya seperti pada berikut ini, mengenyangkan, melancarkan pencernaan, membantu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.

Selain itu, manfaat lainnya adalah untuk mempermudah pembakaran kalori sebab kandungan mineral yang ada pada yogurt.

BACA JUGA:Menu Simple yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Inilah Menu Diet Defisit Kalori yang Sehat dan Sederhana

Untuk mengonsumsi yogurt ini, sebaiknya kamu konsumsi yang rendah lemak dan gula atau yogurt plan, untuk menghindari masuknya lebih banyak gula ke dalam tubuh.

7. Oatmeal

Salah satu makanan yang sering dijadikan menu sarapan ini ternyata sangat bagus untuk diet. Memiliki kandungan serat yang tinggi serta serat larut air beta-glucan yang akan membantu proses penyerapan karbohidrat, membuat proses pencernaan lebih lambat, serta akan kenyang tahan lama jika mengonsumsinya.

8. Kentang rebus

Jika dibandingkan dengan nasi, kentang rebus lebih tinggi kandungan seratnya. Kentang rebus akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. 

9. Kacang-kacangan 

Meskipun terkadang makanan ini dihindari, nyatanya makan kacang-kacangan yang prosesnya direbus, dipanggang atau disangrai, ini bagus untuk kesehatan.

Kamu bisa makan kacang-kacangan untuk lauk maupun sebagai cemilan, pastikan untuk mengonsumsinya pada jumlah yang tidak berlebihan agar tidak emnimbulkan efek yang lain. 

Kandungan protein yang cukup tinggi dapat memberikan efek kenyang dan terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. Adapun kacang yang baik dikonsumsi saat diet adalah kacang mede, kacang almond, kacang kedelai, dan kacang hijau.

Jadi gimana nih setelah mengetahui beberapa makanan untuk diet cepat kurus ini? Tertarik untuk mencobanya? Jika iya, pastikan untuk mengonsumsi sesuai dengan kebutuhan harian kamu ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: