2 Cara Membuat Masker Beras untuk Memutihkan Wajah Sekaligus Menghilangkan Flek Hitam, Wajah Bebas Kerutan

2 Cara Membuat Masker Beras untuk Memutihkan Wajah Sekaligus Menghilangkan Flek Hitam, Wajah Bebas Kerutan

cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah-Youtube / Indri Meiliana-

Setelah itu, cucian selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan air cucian beras ini sebagai masker wajah.
Lalu bagaimana cara menggunakan masker air beras tanpa campuran? Caranya yakni dengan mengoleskan air cucian beras tersebut menggunakan tisu yang tebal.

Setelah itu, kamu dapat mengoleskannnya secara merata, kemudian tunggu hingga mengering. Jika sudah maka segera bersihkan dengan menggunakan air yang bersih. lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:3 Caraku Membuat Masker Wajah Kopi yang Manjur untuk Memutihkan Wajah dan Hilangkan Bekas Jerawat!

2.    Masker beras dan madu

Cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker beras dan madu.

Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan pada kulit ini memang tak perlu kamu ragukan lagi.
Kombinasi dari beras dan madu sebagai masker wajah alami ini pastinya tidak hanya membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, akan tetapi juga lebih sehat.

Bagaimana cara membuat masker beras untuk memutihkan wajah? langkah yang pertama adalah kamu bisa mempersiapkan beras terlebih dahulu. Usahakanlah untuk memilih beras yang organik dan bebas dari pemutih dan pengawet.

Setelah itu, kamu bisa mengambil beras sebanyak tiga genggam, kemudian, kamu dapat menaruhnya ke dalam sebuah wadah atau mangkuk.

BACA JUGA:4 Cara Memutihkan Kulit dan Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami, Cukup Modal Bumbu Dapur Bikin Glowing

Berikanlah air secukupnya dan cuci hingga benar-benar bersih. biarkan beras di dalam air kurang lebih selama satu malam. lalu simpanlah di tempat yang bersih dan bebas dari nyamuk ataupun pada serangga lainnya.

Lalu pada keesokan harinya, beras akan melunak. Langkah selanjutnya, kamu bisa meniriskan dan menghaluskannnya hingga menjadi tepung beras.

Jika sudah, maka jemurlah di bawah paparan sinar matahari langsung, jika sudah mengering, maka segera simpan ke dalam wadah yang kedap akan udara.

Tepung beras inilah yang dapat kamu gunakan sebagai masker wajah alami. untuk cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil dua sendok beras yang telah menjadi tepung beras.

BACA JUGA:Inilah Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun yang Benar, Efektif Bikin Kulit Glowing Bebas Flek Hitam 

Jlangkah selanjutnya, kamu bisa mencampurkan dengan madu secukupnya. Campurkanlah secara merata hingga teksturnya menjadi kental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: