Mampu Menjaga Saraf dan Tulang, Inilah Mineral dan Vitamin untuk Lansia

Mampu Menjaga Saraf dan Tulang, Inilah Mineral dan Vitamin untuk Lansia

Mineral dan Vitamin untuk Lansia--freepik

RADARPEKALONGAN - Seiring bertambahnya usia, fungsi tubuh kita mulai menurun, sehingga membuat lansia lebih rentan jatuh sakit. Jika demikian, kamu mungkin berpikir untuk memberikan vitamin untuk lansia agar mereka tetap bugar dan sehat.

Pertanyaannya, apakah lansia benar-benar membutuhkan vitamin tambahan? Sebelum memberikan vitamin pada lansia, sebaiknya pahami dulu artikel berikut ini.

Vitamin dan mineral adalah hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Meski hanya dibutuhkan dalam jumlah kecil, asupan vitamin setiap orang tetap terpenuhi. 

Memasuki usia 50 tahun ke atas, hormon-hormon dalam tubuh mulai berubah dan menjadi tidak seimbang. Hal ini membuat kebutuhan vitamin dan mineral harianmu sulit terpenuhi secara alami alias dari makanan.

Nah, disinilah pentingnya vitamin tambahan untuk lansia agar kecukupan vitaminnya tetap terjaga.

BACA JUGA:Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Menjaga Kondisi Ibu Tetap Prima

BACA JUGA:Vitamin B12 Terbaik untuk Badan Lemas agar Semangat Terus Seharian

Berikut Mineral dan Vitamin untuk Lansia:

1. Vitamin B Kompleks 

Vitamin B kompleks berfungsi untuk menjalankan berbagai fungsi organ tubuh termasuk memproduksi sel darah merah dan DNA, serta fungsi penting lainnya. Dikutip dari National Health Service, berikut ini jenis-jenis vitamin B dan manfaatnya bagi lansia: 

- Vitamin B1 (Thiamin): Mengolah makanan menjadi energi. 

- Vitamin B2 (Riboflavin) dan B3 (Niasin): Mengolah makanan menjadi energi, dan menjaga sistem saraf, mata dan kulit tetap sehat. 

- Vitamin B6 (Piridoksin): Memproses protein dan karbohidrat menjadi energi dan menghasilkan hemoglobin, yang bertanggung jawab untuk mengantarkan sel darah merah berisi oksigen ke seluruh tubuh. 

- Vitamin B7 (Biotin): Mengolah lemak dan karbohidrat makanan menjadi energi, dan membantu memproduksi protein untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: