Tips bagi Pemula agar Konsisten dalam Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Tips bagi Pemula agar Konsisten dalam Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi konsisten dalam berolahraga untuk menurunkan berat badan.-jcomp/Freepik.com -

Pola makan yang sehat meliputi pemilihan bahan makanan yang bergizi cara pengolahan makanan yang sehat, dan jam makan yang teratur. Olahraga dengan diimbangi pola makan yang sehat akan lebih mudah dan cepat dalam menurunkan berat badan.

2. Membuat Jadwal Olahraga

Selanjutnya, kamu perlu membuat jadwal rutin untuk berolahraga. Hal ini dilakukan agar kita lebih bertanggung jawab untuk lebih konsisten dalam berolahraga.

Kamu bisa mulai dengan menyisihkan waktu 3 sampai 4 kali seminggu untuk berolahraga selama 30 menit. Jika dirasa sudah bisa konsisten dengan durasi ini, perlahan bisa kamu tambah intensitas olahraga dalam seminggu.

Waktu untuk berolahraga juga bisa disesuaikan dengan waktu luangmu. Bisa di pagi hari sebelum beraktivitas, siang hari di sela-sela kesibukan, atau malam hari sebelum tidur.

3. Menentukan Jenis Olahraga yang akan Dijalani

Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kondisi dan kemampuan tubuh. Ada banyak kategori olahraga yang dapat menurunkan berat badan.

Untuk pemula, pilihlah jenis olahraga yang ringan. Sebelum fokus untuk mendapat hasil penurunan badan yang signifikan, penting untuk membiasakan tubuh agar konsisten dalam berolahraga terlebih dahulu.

BACA JUGA:Bisa Dicoba Kapan Saja! Berikut 11 Tips Diet Sehat dan Alami untuk Hasil yang Menakjubkan

Maka dari itu bagi kamu yang baru akan melakukan olahraga secara rutin bisa mencoba dari olahraga yan terbilang ringan. Hal ini agar tubuh tidak kaget dan mengalami keluhan seperti memar dan pegal-pegal setelah olahraga.

Itu tadi 3 tips jitu untuk pemula agar bisa lebih konsisten dalam berolahraga. Kuncinya jangan memaksakan tubuh, mulailah dari olahraga yang ringan sehingga tubuh terbiasa, baru secara perlahan mulai menambah atau mengganti jenis olahraga pada level yang lebih berat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: