Menilik Keunikan Lamborghini Aventador SVJ, Varian Lamborghini Aventador yang Paling Hardcore

Menilik Keunikan Lamborghini Aventador SVJ, Varian Lamborghini Aventador yang Paling Hardcore

Lamborghini Aventador SVJ-SBX Rentals-https://www.instagram.com/sbxrentals/?e=39df817b-da93-4d54-896a-e4b97d60fd64&g=5

Pada bagian depan mobil ini, Aventador SVJ telah dipasang flaps yang dapat diaktifkan dalam waktu yang kurang dari 500 milidetik.

BACA JUGA:Koleksi Mobil Mewah Atta Halilintar, Ngeri! Harganya Miliaran Semua

Ketika sistem pada mobil mulai diaktifkan, flap tersebut terbuka yang dapat meningkatkan koefisien laju drag menjadi meningkat.

Hal tersebut dapat membantu meningkatkan kinerja laju garis lurus pada Aventador SVJ.

3. Saluran Udara Melalui Sayap Belakang 

Keunikan Lamborghini Aventador SVJ yang ketiga yaitu saluran udara melalui sayap belakang mobil. Pada saat sistem mesin mobil mati, flaps akan menutup.

BACA JUGA:5 Koleksi Mobil Raffi Ahmad, Termahal Rolls Royce Phantom Harga Rp 20 Miliar

Namun yang menjadi menarik yaitu ketika sistem mesin menyala yang sebagai terowongan pusat, justru saluran udara dari mobil ini melalui sayap belakang, baik dari sisi kiri maupun sisi kanan.

Adanya saluran udara melalui sayap belakang tersebut justru meningkatkan downforce dari mobil ini.

4. Sistem Kemudi Roda Belakang

Keunikan Lamborghini Aventador SVj yang keempat yaitu penggunaan sistem kemudi roda belakang. Sama halnya seperti Aventador tipe S, SVJ ini menggunakan sistem kemudi roda belakang (Rear Wheel Steering/Rear Wheel Drive).

Penggunaan pada sistem kemudi tersebut justru dapat meningkatkan manuver pada kecepatan rendah serta stabilitas ketika menikung dalam kecepatan tinggi.

Nah itulah empat keunikan Lamborghini Aventador SVJ sebagai mobil dari Lamborghini jenis Aventador yang ke 10 ribu. Aventador sendiri di Indonesia tidak begitu asing bagi kebanyakan orang yang mengikuti perkembangan dunia otomotif, khususnya mobil sport. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: