11.658 Bilik Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Pekalongan

11.658 Bilik Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU Kabupaten Pekalongan

Pekerja tengah memasukkan logistik pemilu 2024 berupa bilik suara di gudang KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis, 26 Oktober 2023.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Sebanyak 11.658 bilik suara Pemilu 2024 tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan di Lapangan Futsal New Coral di Desa Legokalong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Kamis pagi, 26 Oktober 2023.

Tampak dua armada truk besar berada di sekitar gudang logistik pagi tadi. Pembongkaran bilik suara ini ditargetkan selesai pada hari ini juga. 

Pembongkaran bilik suara di gudang KPU Kabupaten Pekalongan ini mendapat pantauan dari jajaran Polres Pekalongan dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan. 

Kasubag Umum KPU Kabupaten Pekalongan Suandi mengatakan, pihaknya melakukan pembongkaran logistik pemilu berupa bilik suara yang datang dari pihak penyedia barang dari Jakarta. Jumlahnya 11.648 ditambah cadangan 10. Jadi total ada 11.658 bilik suara yang tiba di gudang KPU Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:Polres Pekalongan Siap Amankan Logistik Pemilu 2024, Terjunkan 20 Personel untuk Jaga Gudang Logistik KPU

Baca lagi:Pantau Pembongkaran Logistik Pemilu 2024, Perwira di Polres Pekalongan Ini Ketiban Tumpukan Duplek Bilik Suara

"Untuk pembongkaran ini rampung sehari ini. Paling kita bongkar dan simpan di gudang," kata dia.

Disebutkan logistik pemilu lainnya yang akan tiba dalam waktu dekat ini ialah tinta dan kotak suara. Menurutnya, distribusi logistik dari pusat ke KPU Kabupaten Pekalongan hingga 17 November 2023.

"Logistik yang akan tiba nanti tinta dan kotak suara," ujar dia.

Setelah pihaknya menerima kotak suara, KPU Kabupaten Pekalongan akan segera melakukan perakitan. Perakitan dilaksanakan di gudang KPU. Untuk perakitan itu, KPU Kabupaten Pekalongan akan merekrut tenaga kerja sekitar 50 orang. 

"Rekrut sekitar 50 orang sekitarnya karena jaraknya juga masih lama sambil menunggu logistik yang surat suara yang butuh nanti ada penetapan DCT dan penetapan calon pilres," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: