Si Oja Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2024, Inilah Makna Dibalik Maskot Si Owa Jawa

Si Oja Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan 2024, Inilah Makna Dibalik Maskot Si Owa Jawa

KPU Kabupaten Pekalongan melaksanakan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Pekalongan tahun 2024 di Taman Boulevard Alun-alun Kajen.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KPU Kabupaten Pekalongan mengenalkan Si Oja sebagai maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2024. Si Oja merupakan akronim dari si owa Jawa.

Si Oja diperkenalkan oleh KPU Kabupaten Pekalongan dalam acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2024 di Taman Boulevard Alun-alun Kota Kajen, Minggu pagi, 19 Mei 2024. 

Peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Pekalongan ini dilaksanakan saat Car Free Day di Jalan Mandurorejo, kompleks Alun-alun Kota Kajen.Peluncuran tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Setda Wiryo Santoso, unsur Forkompinda, Bawaslu, dan jajaran KPU Kabupaten Pekalongan. 

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah, ditemui disela-sela acara, mengatakan, KPU Kabupaten Pekalongan melaksanakan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Pekalongan tahun 2024.

"Di peluncuran ini kami mengenalkan maskot dan jingle untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pekalongan," kata dia. 

Baca juga:KPU Kabupaten Pekalongan Lantik 95 PPK, Ini Pesan Ketua KPU dan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

Disebutkan, maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Pekalongan tahun 2024 adalah Si Oja. Si Oja merupakan akronim dari si owa Jawa.

"Ini adalah binatang endemik di Kabupaten Pekalongan, terutama di kawasan hutan Petungkriyono. Untuk jinglenya itu judulnya Tunjukkan Aksimu," kata dia.

Disebutkan, owa Jawa ini merupakan hewan yang setia. "Kita membutuhkan orang yang setia, orang yang konsen dengan Kabupaten Pekalongan. Banyak potensi-potensi yang masih perlu digali," ujarnya. 

Menurutnya, si Oja ini juga tangguh dan semangat. Jadi Kabupaten Pekalongan ini nanti harapannya orang-orangnya bersemangat dan tangguh.

"Dan bersemangat datang ke TPS untuk memberikan suaranya nanti di tanggal 27 November," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: