Metode Diet dengan Puasa yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Patut Dicoba Nih

Metode Diet dengan Puasa yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Patut Dicoba Nih

Ilustrasi seseorang sedang diet dengan puasa-Image by Freepik-

Metode ini dilakukan dengan cara 8 jam makan normal dan 16 jam harus diet dengan puasa. Meskipun 16 jam tidak boleh makan, namun masih boleh minum tapi usahakan hanya minum air putih saja. 

Dalam metode ini, bisa menerapkan pola makan dari pagi hingga sore hari. Kemudian menjelang malam hari hingga pagi pada keesokan hari tidak boleh makan makanan apapun, kecuali hanya minum air putih.

Metode ini bisa efektif menurunkan berat badan jika dilakukan dengan konsisten dan sesuai dengan anjuran. Jika hanya dilakukan hanya beberapa hari saja mungkin belum bisa efektif dalam menurunkan berat badan.

3. Metode Diet dengan Puasa Eat-Stop-Eat

Metode ini menjadi salah satu metode diet ketat, pasalnya menerapkan diet hingga 24 jam tanpan makan sama sekali,namun masih boleh minum. Metode ini menerapakan 2 kali dalam seminggu untuk puasa 24 jam.

Sebagai contoh, Senin melakukan puasa selama 24 jam tanpa makan. Kemudian pada hari Selasa dan Rabu bisa makan seperti biasanya, sedangkan puasa 24 jam kembali dilakukan pada Hari Kamis. begitupun seterusnya. 

BACA JUGA:Cara Diet untuk Pemula yang Bingung Memilih Makanan Apa? Berikut Ini 5 Makanan Sehat yang Murah

Meskipun metode diet dengan puasa ini termasuk ketat, namun ketika puasa masih boleh minum seperti air putih, kopi, teh ataupun susu. Namun dengan catatan tidka boleh dicampur dengan gula ataupun krim yang bisa menambah kalori.

Itulah beberapa metode diet dengan puasa yang ampuh menurunkan berat badan secara efektif. Mulailah langkah awal untuk melakukan diet, agar tubuh sehat dan bisa mendapatkan tubuh ideal. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: