Apa Itu Olahraga Kardio? Tidak Hanya Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini 8 Manfaat Olahraga Kardio untuk Tubuh

Apa Itu Olahraga Kardio? Tidak Hanya Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini 8 Manfaat Olahraga Kardio untuk Tubuh

Ilustrasi manfaat rutin melakukan olahraga kardio.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Ada banyak manfaat olahraga kardio untuk tubuh. Selain efektif untuk menurunkan berat badan ternyata latihan kardio memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan meningkatkan proses metabolisme pada tubuh.

Tak jarang olahraga kardio sering menjadi andalan bagi para pejuang berat badan ideal. Apalagi olahraga ini termasuk jenis olahraga yang simpel dan praktis untuk dilakukan.

Kamu tidak perlu menyiapkan banyak hal, untuk melakukan latihan kardio. Karena olahraga kardio menggunakan berat badan sebagai beban latihan yang efektif untuk membakar lemak dan mengencangkan otot.

Pengertian Olahraga Kardio

BACA JUGA:Cara Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini Dia 5 Jenis Olahraga yang Sering Dijumpai dan Mudah untuk Pemula

BACA JUGA:Tips bagi Pemula agar Konsisten dalam Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga kardio adalah olahraga yang berfokus dalam meningkatkan kemampuan kinerja jantung, dan paru-paru, serta melancarkan peredaran darah. Sehingga efek saat melakukan olahraga kardio kamu akan cenderung memiliki nafas dan detak jantung yang lebih cepat.

Dikutip dari halosehat.com ketika melakukan olahraga kardio akan meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Sehingga tubuh dapat memanfaatkan kadar oksigen yang lebih tinggi secara efisien.

Oksigen ini akan dikirim oleh pembuluh darah ke seluruh bagian tubuh dalam jumlah yang lebih besar. Sehingga akan meningkatkan kinerja organ, dan meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Salah satu manfaatnya dapat mempercepat proses pembakaran lemak pada tubuh yang akan membantu menurunkan berat badan. Masih ada banyak manfaat dari olahraga kardio, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Begini 4 Cara Memutihkan Wajah Pakai Air Mawar, Kulit Glowing Mulus Merata Bebas Jerawat dan Bintik Hitam

Manfaat Olahraga Kardio

1. Menurunkan Berat Badan

Olahraga kardio dikenal sebagai jenis olahraga yang sangat efektif dalam proses penurunan berat badan. Gerakan latihan kardio yang dilakukan akan lebih banyak membakar lemak, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: