Ajang Promosi, 238 Stand UMKM Ramaikan PBN 2023 Kota Pekalongan

 Ajang Promosi, 238 Stand UMKM Ramaikan PBN 2023 Kota Pekalongan

Ramai- Ramai kegiatan PBN 2023 diikuti ratusan stand baik batik hingga kuliner.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN-  Gelaran Pekan Batik Nusantara (PBN) 2023 Kota Pekalongan, hadirkan 238 stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik itu Batik, Kuliner hingga multi produk yang berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, pada 25-29 Oktober 2023.

Peserta pelaku usaha sendiri tidak hanya datang dari lokal Pekalongan saja melainkan juga luar daerah. Salah satunya Surakarta bahkan Magelang hadir meriahkan PBN 2023 Kota Pekalongan.

Salah satunya pelaku usaha batik asal Surakarta, Solo turut mendisplay aneka produk dari Batik di sana.

"Ini kali pertama Batik Kurkur datang di Pekalongan. Saya melihat cukup antusias masyarakat luar biasa menyambut PBN ini, apalagi Batik Kurkur sendiri baru disini tentu berharap bisa disambut baik masyarakat Pekalongan," Ungkap Prihatini dari Batik Kurkur asal Surakarta, Kamis (26/10/2023).

Pihaknya pun berharap produk batik Kurkur asal Surakarta ini bisa dikenal masyarakat luas termasuk di Pekalongan.

Hal senada diungkapkan pelaku usaha asal Kota Magelang dari stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang yang tidak hanya membawa batik khas Kota namun juga kuliner hingga kerajinan ini menyambut baik adanya Pekan Batik Nusantara 2023.

BACA JUGA:Resmi Dibuka, Pekan Batik Nusantara 2023 Hadirkan 238 Stand UMKM Batik hingga Kuliner

"Sebagai pelaku usaha jelas kami menyambut baik adanya kegiatan PBN ini," kata Tarmiko perwakilan UMKM dari Kota Magelang.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kehadiran produk asli Kota Magelang ini juga bisa diterima baik masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.

"Kami disini bawa banyak produk dari Kota Magelang tentu harapanya laris semua. Sehingga bisa membantu UMKM dengan hasil penjualan yang sesuai harapan," katanya.

Dirinya menyebut, produk batik dari Kota Magelang yang diminati ada Batik Ecoprint hingga jumputan." Untuk makanan sendiri ada slondok yang sejauh ini di minati selama pameran," tandasnya.(ap3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: