Cegah Rabun Dekat dan Jauh Cukup Konsumsi 5 Daftar Buah Tinggi Multivitamin Ini

Cegah Rabun Dekat dan Jauh Cukup Konsumsi 5 Daftar Buah Tinggi Multivitamin Ini

Cegah Rabun Dekat dan Jauh--Freepik.com

Buah yang direkomendasikan untuk kesehatan penglihatan mata adalah alpukat. Buah ini secara khusus dapat memberikan nutrisi yang baik bagi mata. 

Alpukat ini bisa membuat mata lebih fokus dan jernih. Hal ini bisa terjadi karena vitamin A dapat diserap tubuh dengan baik. 

Kandungan beta-karoten dan alfa dapat membentuk vitamin A. Buah alpukat ini sering dijadikan sebagai pelembab mata. 

4. Buah Kiwi

Selanjutnya buah kiwi juga bisa membuat penglihatan mata sehat. Konsumsi 2 sampai 3 kali per hari akan membantu melindungi mata dari degenerasi makula.

Sela saraf mata akan tetap dalam kondisi baik-baik saja. Hal ini karena vitamin C dapat memperbaiki sel-sel yang rusak. 

Tak terkecuali sel daraf mata yang dapat memperbaiki sel saraf mata. Sehingga mata tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan.

5. Blueberry

Selanjutnya buah yang dapat menjaga kesehatan retina mata adalah blueberry. Buah blueberry ini mampu mengurangi risiko penyakit mata. 

Nah, yang berfungsi menjaga kesehstan retina mata salah satunya adalah antocyanin. Sneyawa ini berada di dalam buah blueberry ini. 

6. Wortel

Salah satu sayuran yang bisa cegah rabun dekat dan jauh adalah wortel. Sayuran ini mengandung vitamin A, B6, C serta beta karoten. 

Kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, kalium dan serat juga ada di dalam wortel. Semua kandungan nutrisi multivitamin dan mineral sangat bermanfaat untuk menjaga penglihatan mata. 

7. Buah Jeruk

Terakhir buah yang bisa cegah rabun dekat dan jauh adalah jeruk. Jeruk bisa memperkuat jaringan kolagen yang ada pada kornea mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat