Camilan dari 5 Kacang Ini Cocok Sebagai Makanan untuk Orang Diet

Camilan dari 5 Kacang Ini Cocok Sebagai Makanan untuk Orang Diet

makanan untuk orang diet-azerbaijan_stockers/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Walaupun sedang diet, tidak ada salahnya untuk tetap makan camilan. Namun kamu harus tetap memilih makanan untuk orang diet yang sehat dan tentu diperbolehkan untuk dikonsumsi saat sedang diet.

Nah dari beberapa pilihan makanan ringan, kamu bisa makan kacang-kacangan lho di saat sedang mengisi waktu luang sambil menunggu jam makan siang atau malam. 

Kacang ini menjadi salah satu rekomendasi camilan untuk diet sebab memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, dan mampu mengontrol serta menurunkan berat badan. 

Ada banyak jenis kacang-kacangan yang bisa kamu pilih lho tergantung dengan selera kamu. Nah untuk itu kacang apa saja yang kira-kira cocok untuk dijadikan camilan makanan untuk orang diet, berikut pilihannya.

BACA JUGA:Pengen Ngemil Tapi lagi Diet? 7 Snack Camilan Rendah Kalori di Minimarket Ini Bisa Jadi Pilihan Ngemil Enak

BACA JUGA:Cocok Dimakan Tanpa Takut Gemuk, 6 Camilan untuk Diet Rendah Lemak

BACA JUGA:Makanan Sehat untuk Diet, Bikin Sendiri Salad Buah di Rumah dengan 7 Buah Ini

Jenis Kacang untuk Diet

1. Kacang tanah

Kacang tanah merupakan salah satu jenis kacang yang sangat murah dan mudah ditemui. Kacang tanah ini bisa dijadikan makanan camilan untuk diet.

Kaya akan kandungan mineral, vitamin E, protein, antioksidan, serta serat dan flavonoid yang bagus untuk menurunkan berat badan, dengan cara membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

2. Kacang mete/mede

Kacang yang berasal dari buah jambu mete ini juga bisa dikonsumsi saat diet. Mengandung beberapa nutrisi seperti protein, serat, lemak dan kalori. 

Meskipun dalam kacang meete terdapat kandungan lemak, namun itu adalah lemak tak jenuh, sehingga masih aman dikonsumsi saat diet. Hanya saja mungkin yang perlu diperhatikan jumlah mengonsumsinya, konsumsi kacang mete jangan lebih dari 6 biji setiap ngemil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: