Cocok Dimakan Tanpa Takut Gemuk, 6 Camilan untuk Diet Rendah Lemak

Cocok Dimakan Tanpa Takut Gemuk, 6 Camilan untuk Diet Rendah Lemak

Camilan untuk Diet --freepik.com

RADARPEKALONGAN - Sedang diet tetapi ingin ngemil? Tidak perlu khawatir! Berikut ini adalah camilan untuk diet sehat yang tidak akan mengganggu program diet kamu.

Ngemil memang kegiatan paling menyenangkan di waktu senggang yang tentunya dapat memuaskan lidah akan rasa manis dan asin.

Namun yang membuat kegiatan mengunyah camilan ini begitu dihindari adalah karena rasanya yang tidak mau berhenti dan dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Bagi para perempuan yang takut berat badannya naik, kamu pasti ingin menghindari ngemil.

Jika kamu suka ngemil, tidak masalah jika kamu sering ngemil. Asalkan camilan yang kamu makan rendah lemak dan tentunya lebih sehat dari camilan biasa karena terbuat dari buah dan sayur. Cocok untuk kamu yang sedang diet atau vegetarian.

BACA JUGA:Pentingnya Mengatur Jam Makan saat Diet, Berikut Ini Panduan yang Bisa Diikuti

BACA JUGA:Patut Dicoba, 5 Manfaat Rutin Minum Air Jeruk Nipis Tenyata Bagus Juga Buat Diet Karbo

Berikut camilan untuk diet rendah lemak

Keripik Buah

Ada banyak jenis keripik buah yang beredar di pasaran dan bisa kamu beli sebagai alternatif pilihan camilan sehat saat bersantai. Tapi kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Cukup iris tipis buah-buahan yang kamu inginkan seperti pisang, kiwi, mangga, atau apel. Kemudian masukkan potongan buah tersebut ke dalam oven hingga kering. Kerenyahan serta rasa manis alami dari buah pasti akan membuatmu tak berhenti mengemil camilan sehat ini.

Keripik Sayuran

Kamu tidak perlu membeli keripik sayur di supermarket untuk menyantapnya. Cobalah sayuran seperti kangkung, wortel, dan ubi jalar. Untuk mendapatkan keripik yang garing dan renyah, potonglah sayuran setipis mungkin.

Setelah itu, lumuri dengan minyak zaitun dan tambahkan berbagai bumbu untuk menambah rasa seperti garam, lada hitam, bawang putih, atau bubuk cabai. Letakkan di atas loyang dan panggang di dalam oven hingga teksturnya kering dan renyah.

Edamame Kering

Edamame atau yang biasa disebut dengan kedelai Jepang dapat dibuat menjadi edamame kering siap saji. Ambil biji edamame dan beri sedikit bumbu jika kamu ingin menambahkan rasa, lalu keringkan di dalam oven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: