Jangan Lakukan Hal Ini! Inilah 5 Penyebab Pintu Rezeki Tidak Terbuka, Hindari Jika Ingin Rezeki Lancar

Jangan Lakukan Hal Ini! Inilah 5 Penyebab Pintu Rezeki Tidak Terbuka, Hindari Jika Ingin Rezeki Lancar

Jangan Lakukan Hal Ini! Inilah 5 Penyebab Pintu Rezeki Tidak Terbuka, Hindari Jika Ingin Rezeki Lancar-Prof.X-Youtube

Ancaman dan azab dari Allah SWT inilah yang tidak lain dan tidak bukan merupakan salah satu penghalang rezeki seorang hamba. Oleh karena itu, kita sebagai umat muslim dilarang untuk melakukan sesuatu yang berhbungan dengan riba.

3. Sumpah Palsu

Yang dimaksud sumpah palsu disini adalah seseorang yang dengan sadar dan sengaja ia lakukan. Biasanya hal tersebut dilakukan oleh para pedagang untuk melariskan dagangannya.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Semakin Lancar? Amalkan Doa Sapu Jagat untuk Rezeki Berikut Ini, InsyaAllah Selamat Dunia Akhirat

Terkait dengan sumpah palsu tersebut, Islam telah mewanti-wanti akibat buruk darinya yang akan menimpa pelakunya di dunia dan di akhirat. Salah satunya peringatan dari Nabi Muhammad SAW melalui haditsnya yang berbunyi:

"Sumpah (palsu) itu melariskan dagangan namun menghilangkan keberkahan dan menutup pintu rezeki." (HR. Abu Dawud no. 2897).

4. Curang Dalam Jual Beli

Selain dapat menutup pintu rezeki dan penghilang keberkahan rezeki seseorang, curang dan berbohong juga merupakan tanda dari sifat-sifat kekufuran dan kemunafikan.

Terkait dengan hal tersebut, Islam telah dengan jelas mengatakan bahwa perbuatan curang seperti menyembunyikan aib barang dagangan dari pembeli adalah haram.

BACA JUGA:Begini Bacaan Tasbih Malaikat Agar Rezeki Melimpah, Amalkan Setiap Hari dan Rasakan Perbedaannya

5. Menyembunyikan Barang

Penyebab pintu rezeki tidak terbuka yang terakhir yaitu menyembunyikan barang. Menyembunyikan barang dengan niat memonopoli jual beli demi merih untung sebesar-besarnya merupakan suatu tindakan yang dapat menutup pintu rezeki dan menghilangkan keberkahan rezeki seseorang.

Perbuatan tersebut bahkan mendapat ancaman yang sangat nyata dari Nabi Muhammad SAW melalui haditsnya yang berbunyi:

"Barang siapa yang menimbun (menyembunyikan) makanan atas kaum muslimin, maka Allah SWT akan menghukumnya dengan penyakit kusta dan kebangkrutan." (HR. Ibnu Majah no. 2146).

Itulah tadi beberapa penyebab pintu rezeki tidak terbuka yang perlu untuk kalian ketahui. Sudahkah kalian menghindari hal-hal yang telah disebutkan di atas?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: