Buat yang Belum Tahu, Inilah Bagian-bagian Mata yang Butuh Asupan Vitamin

Buat yang Belum Tahu, Inilah Bagian-bagian Mata yang Butuh Asupan Vitamin

Bagian-bagian Mata--Freepik.com

Lapisan selanjutnya yang masih terkait dengan kornea mata adalah stroma. Berguna untuk menjaga kejernihan mata dan menghantarkan cahaya. 

Bentuknya padat tapi terasa elastis. Letaknya berada di belakang lapisan bowman. Terbentuk dari susunan protein kolagen dari nutrisi buah-buahan yang mengandung vitamin C. 

4. Lapisan Membran Descment

Bagian-bagian mata pada kornea yang satu ini adalah lapisan membran descment. Bentuknya sangat tipis tapi kiat sekali dalam melindungi kornea mata. 

Saking kuatnya, lapisan ini mampu melindungi kornea mata dari kemungkinan cedera. 

5. Lapisan Endotelium

Terakhir lapisan berfungsi menjaga kejernihan mata. Lapisan yang satu ini lebih banyak mengeluarkan banyak cairan untuk stroma.

Hati-hati kalau sering memakai lensa mata, karena berpotensi membuat lapisan ini rusak. Kalau sampai rusak maka akan mengeluarkan cairan yang lebih banyak dan berdampak pada mata buram. 

Penyakit yang bisa terjadi adalah herpes mata, keratokonus, herpes zoster, dan syndrom steven johnson. 

Bagaimana sudah paham kan apa saja bagian-bagian mata. Akkirnya kita sudah sama-sama tahu tentang apa saja lapisan yang ada pada kornea mata. 

Maka penting sekali untuk menjaga kesehatan mata agar tetap bisa melihat dengan jelas. Tanpa bantuan kacamata yang seringkali membuat risih saja. 

Penting untuk diingat agar selalu mengonsumsi makanan yang sehat bagi mata. Gunanya untuk mmemberikan nutrisi pada bagian yang ada di sekitar mata. 

Contoh yang paling bisa dipahami adalah kornea mata. Ternyata kornea mata ini membutuhkan jaringan ikat protein kolagen yang kuat agar tetap bisa berfungsi secara optimal. 

Vitamin C bisa membantu menyuplai cairan yang mengandung protein yang sudah diubah jadi kolagen. Nah, kolagen ini bisa menguatkan sistem lapisan kornea mata. 

BACA JUGA:Simpel dan Praktis, 6 Jus untuk Mata Sehat Anti Rabun Dekat dan Jauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter