Inilah 6 Jenis Kacang untuk Tidur Nyenyak dan Pulas Semalaman

Inilah 6 Jenis Kacang untuk Tidur Nyenyak dan Pulas Semalaman

Jenis Kacang untuk Tidur Nyenyak--Freepik.com

3. Kacang Tanah

Selanjutnya kacang yang dapat dijadikan untuk mengatasi insomnia adalah kacang tanah. Kacang tanah ini cocok dijadikan camilan di malam hari. 

Kacang tanah mengandung mineral, protein, dan vitamin E. Kandungan potasium dan magnesium yang ada bisa membuatmu mengantuk. 

Melansir dari Sleep Foundation, kacang juga mengandung melatonin, tryptophan, dan asam amino yang cukup tinggi. Sehingga secara tidak langsung bisa membuat tidur lebih nyenyak. 

4. Kacang Pistachio

Selanjutnya jenis kacang untuk tidur nyenyak adalah Pistachio. Kacang ini sangat berguna untuk membuat tubuh tidur secara nyenyak. 

Kacang Pistachio mengandung potasium dan magnesium. Mampu meningkatkan kualitasi tidur di malam hari. 

Cocok untuk dijadikan sebagai camilan sehat di malam hari. Terutama untuk menemani malam dengan pikiran yang penuh rasa cemas. 

Hal ini bisa terjadi karena kandungan kacang ini bisa menghasilkan melatonin dan serotonin. Hormon yang membuat tidur lebih nyenyak dan pulas semalaman. 

5. Kacang Kedelai Edamame

Kacang kedelai edamame ini memiliki ciri khas yaitu berwarna hijau. Berasal dari negara Jepang yang dapat membuat tidur lebih nyanyak. 

Tenang saja, jenis makanan ini tak akan membuatmu gemuk. Sebab jenis kacang untuk tidur nyenyak yang satu ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. 

BACA JUGA:Mengandung Multivitamin Alami, 7 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Nyenyak Secara Ampuh

Jenis kacang satu ini tidak akan menyebabkan obesitas dan penambahan berat badan, Oleh karena itu penting untuk mengonsumsi kacang kedelai edamame ini. 

Itulah beberapa jenis kacang untuk tidur nyenyak yang bisa dikonsumsi untuk memperbaiki kualitas tidurmu. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter