Inilah 6 Jenis Kacang untuk Tidur Nyenyak dan Pulas Semalaman

Inilah 6 Jenis Kacang untuk Tidur Nyenyak dan Pulas Semalaman

Jenis Kacang untuk Tidur Nyenyak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Salah satu di antara makanan yang dapat membuat tidur nyenyak adalah kacang-kacangan. Ada beberapa jenis kacang untuk tidur nyenyak yang bisa mengatasi masalah insomnia. 

Insomnia merupakan gejala yang sering terjadi dan dialami oleh anak muda. Kebiasaan mencemaskan masa depan membuatnya sulit tidur nyenyak di malam hari. 

Makana seperti kacang dapat dijadikan solusi untuk gangguan tidur di malam hari. Sebab kacang sudah terbukti dapat meningkatkan hormon melatonin dan serotonin yang ada pada tubuh. 

BACA JUGA:Berikut 7 Minuman dan Makanan Tradisional untuk Insomnia agar Kamu Bisa Tidur Nyenyak

BACA JUGA:Atasi Anxiety Disorder, Ini Dia Makanan untuk Insomnia agar Tidur Nyenyak dan Pulas

Ada beragam jenis kacang yang bisa membantu kamun untuk bisa tidur nyenyak. Apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

1. Kacang Almond

Salah satu kacang yang dapat dijadikan sebagai makanan untuk tidur nyenyak semalaman adalah almond. Kacang almond ini memiliki kandungan gizi yang membantu tingkatkan hormon melatonin. 

Nah, dari meningkatnya hormon melatonin ini bisa membuat tidur lebih nyenyak. Sehingga sangat disarankan untuk konsumsi kacang almond agar lebih sehat. 

Sebab jenis kacang untuk tidur nyenyak yang satu ini mengandung magnesium. Kandungan magnesium inilah yang dapat menbuat tidur pulas semalaman. 

2. Kacang Mede

Selanjutnya jenis kacang untuk tidur nyenyak salah satunya adalah kacang mede. Kacang yang sering ditemukan di kebun-kebun. 

Kacang mede mengandung nutrisi seperti protein, lemak, serat, kalori dan magnesium. Kandungan magnesium ini bisa memicu rasa kantuk lebih cepat. 

Selain bagus untuk membuat tidur nyenyak, bisa juga untuk menyehatkan badan. Tapi penting untuk diingat agar tak mengonsumsi kacang mede ini lebih dari 6 biji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter