Mampu Jaga Kesehatan Mata Orang Tua! Ini Dia 7 Vitamin untuk Kesehatan Mata

Mampu Jaga Kesehatan Mata Orang Tua! Ini Dia 7 Vitamin untuk Kesehatan Mata

Vitamin untuk Kesehatan Mata--freepik

RADARPEKALONGAN - Ada banyak jenis vitamin yang perlu dipenuhi untuk menjaga kesehatan mata. Beberapa di antaranya yaitu vitamin A, vitamin C, dan lain-lain. Berikut ini macam-macam vitamin untuk kesehatan mata.

Asupan makanan yang baik atau vitamin dapat membuat kamu terhindar dari masalah yang terjadi pada mata, salah satunya adalah rabun jauh atau rabun dekat.

Jika kamu kekurangan vitamin esensial untuk mata, suplemen mungkin dapat mengisi kekosongan nutrisi tersebut.

Seiring bertambahnya usia, merawat mata tidak harus menjadi sulit. Jika kamu sudah mengonsumsi semua makanan terbaik untuk penglihatanmu seperti wortel, brokoli, dan salmon maka kamu sudah berada di jalur yang benar.

Tetapi jika kamu tidak bisa makan makanan yang mengandung nutrisi untuk mata mungkin kamu membutuhkan tambahan vitamin dan nutrisi penting, dan juga suplemen yang mungkin baik untukmu.

BACA JUGA:Inilah 11 Daftar Rekomendasi Merk Vitamin untuk Mata, Bikin Mata Sehat dan dan Terang

BACA JUGA:Inilah 4 Vitamin untuk Mencegah Penuaan Dini, Ampuh Atasi Flek Hitam dan Kerutan Bikin Wajah Glowing Awet Muda

Vitamin untuk Kesehatan Mata

Berikut ini adalah pilihan vitamin yang dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari rabun jauh dan penyakit mata lainnya:

1. Lutein

Lutein mengandung sebanyak 6 mg nutrisi yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula, gangguan penglihatan yang biasa terjadi pada lansia, hingga 43 persen.

Untuk mendapatkan nutrisi ini, beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi adalah sayuran hijau, keluarga buah jeruk, kuning telur, dan masih banyak lagi.

2. Zeaxanthin

zeaxanthin dikenal sebagai nutrisi yang penting bagi mata kita. Meskipun kamu dapat menemukan zeaxanthin dalam bentuk suplemen, satu botol harganya lebih mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: