Yuk Cegah Sakit Mata Secara Alami dari 8 Buah-buahan yang Mengandung Kolagen Tinggi

Yuk Cegah Sakit Mata Secara Alami dari 8 Buah-buahan yang Mengandung Kolagen Tinggi

Cegah Sakit Mata Secara Alami-benzoix-Freepik.com

3. Buah Kiwi

Selanjutnya buah yang tak kalah hebatnya untuk kesehatan mata adalah Kiwi. Buah kiwi ini terbukti meningkatkan organ penglihatan mata. 

Buah kiwi ini bisa mencegah penyakit mata seperti mata katarak dan degenerasi makula. Kandungan buah kiwi bisa mengoptimalkan fungsi retina mata. 

Mineral tembaga yang tinggi bisa menjaga fungsi ideal mata. Sayang untuk dilewatkan karena ada kandungan vitamin C di dalamnya. 

4. Buah Mangga

Cegah sakit mata secara alami bisa juga mengonsumsi buah mangga. Buah mangga ini mengandung antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein. 

Perlu kamu ketahui buah mangga ini bisa berfungsi sebagai tabir surya alami. Khususnya ketika cahaya sinar UV dan biru masuk ke retina mata. 

Secara alami memberikan nutrisi bagian kornea mata. Sehingga bisa jadi solusi untuk mata buram. 

5. Buah Pepaya

Buah yang rasanya cenderung manis dan lembut ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Ampuh dalam melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar UV. 

Kelebihan paparan sinar UV dan sinar biru elektronik tentunya bisa menganggu organ penglihatan. Konsumsu buah pepaya sama bagusnya dengan buah mangga. 

6. Buah Jeruk

Untuk cegah sakit mata secara alami bisa juga konsumsi buah jeruk. Sebab kandungan kolagen ternyata ada juga pada kornea mata.

Tentu saja kandungan kolagen ini bisa dipicu melalui vitamin C. Kandungan vitamin C bisa mencegah sakit mata seperti mata katarak. 

Vitamin C ini dapat meningkatkan jaringan ikat pada korena mata. Sehingga sistem peredaran darah menuju otak tetap lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc