Diet Bikin Makan Ngga Enak? Begini Tips Tetap Makan Enak Meski sedang Diet

Diet Bikin Makan Ngga Enak? Begini Tips Tetap Makan Enak Meski sedang Diet

Ilustrasi tips tetap bisa makan enak saat diet.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Tips tetap makan enak meski sedang diet diperlukan agar tubuh tetap sehat bugar. Ini perlu dipethatikan, sebab, salah satu yang menghantui ketika akan memulai program diet adalah pola makan sehat yang hambar dan nggak enak.

Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mengatasi keresahan ini. Kamu tetap bisa makan dengan enak tapi tetap sehat dengan beberapa tips berikut ini.

Tips Makan Enak Saat Diet

Saat diet mungkin kita mengira untuk menghentikan dan menjauhi makanan-makanan enak namun kurang sehat dari segi kandungan gizinya.

Padahal pola makan saat diet bisa dikreasikan agar lebih fleksibel dan tidak terlalu ketat. Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk mengkreasikan menu makanan harian saat diet.

BACA JUGA:Dietmu Sering Gagal? Mungkin 9 Kesalahan saat Diet Berikut Ini Masih Sering Dilakukan

BACA JUGA:Tertarik Diet Ketat? Metode Diet OCD Bisa jadi Pilihan, Begini Cara yang Benar buat Pemula

1. Mengubah Porsi Makan

Anggapan diet harus makan sedikit masih kadang masih salah diartikan. Masih banyak yang beranggapan bahwa mengurangi jam makan saat diet akan mempercepat penurunan berat badan.

Misalnya yang tadinya sehari makan tiga kali menjadi sehari dua kali, atau bahkan cuman makan sehari sekali. Padahal memiliki jam makan yang teratur juga penting dilakukan saat diet untuk mengontrol asupan kalori.

Daripada mengurangi porsi makan dan tersiksa menahan lapar Kamu bisa mulai mengubah porsi makan kamu.

Standar yang direkomendasikan dari Kementerian Kesehatan Indonesia untuk pola makan yang sehat kamu bisa mengatur asupan kalori saat makan menjadi 50% untuk porsi buah dan sayur, dan 50% sisanya adalah campuran baik itu karbohidrat, protein, dan lemak baik.

BACA JUGA:Bisa Diamalkan Setiap Hari, Inilah 3 Petunjuk Al-Qur'an agar Rezeki Mengalir Deras, Buktikan Sekarang Juga

Terapkan metode ini sebanyak makan tiga kali sehari. Jadi kamu akan terhindar dari rasa tersiksa menahan lapar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: